Elvy Sukaesih Ogah Relakan Gelar Ratu Dangdut Indonesia Pada Pedangdut Lain, Kenapa?
Instagram/elvy_sukaesih
Selebriti

Elvy Sukaesih membahas tentang predikat Ratu Dangdut Indonesia yang melekat erat pada dirinya. Ia juga menyinggung soal iri serta dengki pada kehidupan orang lain.

WowKeren - Predikat Ratu Dangdut Indonesia melekat erat dalam diri Elvy Sukaesih. Ia kerap disandingkan dengan Rhoma Irama sebagai Raja Dangdut Indonesia. Sudah begitu mendarah daging dengan predikat tersebut, Elvy tak rela menyerahkan predikat tersebut begitu saja.

"Kita nggak mau nyerahin kok, gimana? Kamu gimana kalau disuruh nyerahin? Nggak mau kita bergulir begitu," kata Elvy saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Jumat (10/7) seperti dilansir dari DetikHOT. "Kalau dibilang setop lo sudah jadi Ratu Dangdut ya sudah oke. Tapi kalau dibilang nyerahin kamu mau nggak disuruh nyerahin nggak mau pastinya."

Ibunda Dhawiya Zaida ini mengakui predikat Ratu Dangdut Indonesia tersebut tak lepas dari peran masyarakat yang memberikan julukan tersebut. Namun predikat tersebut juga tak membuat Elvy lantas bersikap sombong.

"Semua tidak lepas dari penilaian masyarakat," sambung Elvy. "Dengan adanya menjadi ratu dangdut, bukan saya yang 'saya Ratu Dangdut saya justru paling the best, nggak ada'. Saya justru jaga, saya nggak mau saya sampai ngatur mau bikin foto, itu jangan sampai ada rasa kesombongan di situ."

Meski sudah berusia 69 tahun, Elvy terlihat masih sehat dan bugar. Ada rahasia yang dibeberkan Elvy untuk menjalani hidupnya yakni tak ada iri dan dengki dengan kehidupan orang lain.


"Nggak punya rahasia aku, cuma artinya Alhamdulillah nggak pernah terbuai dengan orang punya begini-begini," beber Elvy. "Aduh merasa saya nggak bisa, begitu saya nggak pernah, saya harus sedih sakit, karena lihat kemajuan seseorang, nggak pernah kayak gitu. Jadi nggak sakit hati, justru saya lihat mereka."

Selain itu Elvy lebih memilih ikut berbahagia dengan kesuksesan yang didapat orang lain. Namun Elvy tak memungkiri ada rasa iri dalam hidupnya, hanya saja hal tersebut untuk motivasi.

"Ya Allah saya bisa ngeluarin air mata, ya Allah Alhamdulillah dia sekarang begini- begini, jadi memang Alhamdulillah saya iniin hati supaya jangan punya rasa iri. Kalau iri masih nggak apa-apa untuk semangat kita," jelas Elvy. "Kalau sirik terus kita jahat, itu Allah nggak suka. Tapi kalau iri buat ngebangun kita, gue harus seperti itu."

Saat disinggung soal pola hidup sehat, Elvy mengaku menjalani hidup dengan santai. Meski tak mempunyai banyak pantangan, ia pun tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan.

"Saya nggak pernah (jaga makan), jarang olahraga, karena waktunya luar biasa," jelas Elvy. "Kalau makan, saya sambel tetap makan, artinya tapi ya umur kadang ada asem urat ada apa. Itu yang saya jaga juga. Tapi itu pun nggak terlalu banget. Karena saya nggak rakus jadi orang."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts