Deretan Film Ini Buktikan Bahwa Jodoh Bisa Datang Dari Mana Saja, Jomblo Jangan Berkecil Hati
Film

Bercerita tentang jodoh yang enggak akan lari kemana dan kadang datangnya tanpa diduga-duga, deretan film ini dijamin bikin para jomblo enggak galau lagi mikirin pasangan hidup. Apa saja?

WowKeren - Istilah "Jodoh, rezeki, dan maut ada di tangan Tuhan" tentunya sudah sering mampir di telinga kita.

Istilah tersebut mengajarkan bahwa tugas kita sebagai manusia adalah berusaha sebaik mungkin, termasuk urusan jodoh. Namun, terkadang manusia sering mengeluh kenapa jodoh belum juga datang padahal kita sudah berusaha.


Biasanya, hal ini dirasakan oleh para jomblo yang belum juga dipertemukan dengan pasangan yang cocok. Atau dalam kasus lain, ada pula sepasang kekasih yang berpacaran dalam waktu lama namun tak berakhir bersama di pelaminan. Entah pernah mengalami sendiri pengalaman ngenes tersebut atau hanya sekadar mendengar cerita orang, yang jelas kita berharap dipertemukan dengan jodoh terbaik.

Nah, bicara soal urusan jodoh nih, tim Wowkeren.com merekomendasikan sejumlah film yang dijamin bikin para jomblo enggak galau lagi mikirin pasangan hidup. Deretan film ini bercerita tentang jodoh yang enggak akan lari kemana dan kadang datangnya tanpa diduga-duga. Apa saja?

(wk/luth)

1. The Proposal


The Proposal

Film lawas yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Ryan Reynolds, "The Proposal", menjadi salah satu tontonan wajib buat kamu pecinta genre romcom.

Film ini menceritakan tentang Margaret Tate (Sandra Bullock), seorang wanita yang tak segan menindas para pria di kantornya jika tak bekerja tak sesuai harapannya. Suatu hari, ia mengalami masalah dengan petugas imigrasi dan ia terancam kembali dideportasi kembali ke Kanada.

Margaret yang terlalu nyaman dengan kehidupan di Amerika dan tak ingin karirnya berantakan, akhirnya memutuskan untuk menikahi salah satu anak buahnya yaitu Andrew Paxton (Ryan Reynolds). Meski keberatan tapi Andrew akhirnya setuju karena dipaksa oleh Margaret dan juga mengajukan beberapa syarat.

Mereka lantas berpura-pura bahwa mereka akan segera melangsungkan pernikahan dan memutuskan untuk berlibur di rumah Andrew agar semua tipu daya itu terlihat meyakinkan. Setelah semua sesuai dengan rencana, keluarga Andrew pun tampak tak masalah dengan pernikahan tersebut.

2. The Notebook


The Notebook

"The Notebook" menjadi salah satu film ciamik yang menyuguhkan cerita manis namun menyedihkan. Setelah 15 berlalu, film rilisan 2004 ini dijamin masih mampu membuat para penonton baper akibat alurnya yang benar-benar mengaduk emosi.

"The Notebook" bercerita tentang Noah dan Allie (Ryan Gosling dan Rachel McAdams), yang menjalani sebuah hubungan sulit nan berliku. Pertemuan keduanya bermula di sebuah pasar malam, di mana Noah tak segan bersikap konyol demi menarik perhatian Allie, sosok yang membuatnya merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Meski saling tertarik seiring intensitas pertemuan mereka, namun hubungan mereka tak mendapatkan restu lantaran Noah berasal dari keluarga miskin yang tak sebanding dengan Allie. Hubungan mereka kandas, dengan Allie yang dijodohkan dengan pria kaya dan Noah yang pergi berperang.

Namun "The Notebook" memberi pesan bahwa tidak ada perjuangan yang sia-sia. Baik Noah maupun Allie pun sama-sama menyadari bahwa mereka terlalu mencintai satu sama lain.

3. Serendipity


Serendipity

Film "Serendipity" yang dirilis tahun 2001 ini bercerita tentang seorang pria bernama Jonathan Trager yang tanpa sengaja bertemu dengan seorang wanita bernama Sara Thomas ketika sedang berbelanja di departemen store. Sifat Sara yang ceria membuat Jonathan tertarik dan ingin berkenalan lebih dekat dengan Sara. Padahal keduanya sudah memiliki kekasih, lho.

Sara yang tak ingin mudah memberikan nomor pribadinya pada pria yang baru dikenalnya, mendadak menuliskan nomor ponselnya ke sebuah buku yang hendak dia jual. Menurutnya, jika keduanya berjodoh maka mereka pasti akan bertemu lagi.

4. While You Were Sleeping


While You Were Sleeping

Lagi-lagi dibintangi oleh Sandra Bullock, "While You Were Sleeping" berkisah tentang seorang wanita bernama Lucy yang kesepian.

Setiap hari Lucy bekerja sebagai penjual tiket kereta api. Namun diam-diam ia memendam perasaan pada seorang pria tampan bernama Peter Callaghan yang sering membeli tiket kereta api padanya.

Suatu ketika Peter terjatuh di rel dan hampir tertabrak kereta jika Lucy tidak menyelamatkannya. Namun hal itu membuat Peter koma.

Lucy yang membawanya ke rumah sakit dimintai keterangan dan dirinya tanpa sengaja mengaku sebagai tunangan Peter. Lucy pun harus berpura-pura menjadi tunangan Peter di depan keluarga Calaghan. Karena intensitas pertemuan antara Jack dan Lucy, hal tersebut membuat mereka saling jatuh cinta.

5. You are the Apple of My Eye


You are the Apple of My Eye

Film yang rilis tahun 2011 ini berksiah tentang seorang siswa SMA bernama Ko Ching Teng yang terkenal pemalas dan bodoh.

Suatu ketika nilai Ko Ching Teng paling buruk di sekolah dan dia terancam tidak lulus ujian ditambah lagi dirinya ketahuan tengah menonton video di kelasnya. Wali kelasnya menyuruhnya belajar pada Shen Chia Yi yang terkenal sebagai siswi populer dan juga cerdas.

Keseriusan Chia Yi untuk mengubah Ching Teng agar rajin belajar membuat Ching Teng terharu dan mulai rajin belajar. Hingga akhirnya kedekatan itu membuat mereka jatuh cinta sampai ke jenjang universitas.

6. The Lucky One


The Lucky One

Film yang satu ini dibintangi oleh si ganteng Zac Efron. "The Lucky One" sendiri bercerita tentang seorang tentara yang tengah berada di medan perang bernama Logan Thibault.

Ketika tengah berperang, dirinya melihat sebuah foto perempuan tergeletak di tanah. Dirinya mencoba untuk memungut foto tersebut. Namun tak disangka foto tersebut malah menyelematkannya dari sasaran peluru yang hendak menembus kepalanya. Hal itu membuat Logan bersyukur dan mencoba untuk menemui perempuan yang ada di foto tersebut untuk sekadar berterimakasih.

Logan akhirnya menemukan perempuan yang ada di foto tersebut yang ternyata bernama Beth Green, seorang ibu tunggal dengan satu orang putra. Seiring seringnya pertemuan mereka, keduanya pun menjadi dekat.

7. Leap Year


Leap Year

"Leap Year" menceritakan tentang seorang perempuan bernama Anna Brady yang sudah berpacaran lama dengan kekasihnya namun tak juga dilamar. Sampai suatu ketika, Anna nekad pergi ke Dublin, Irlandia, untuk menyusul kekasihnya.

Namun di perjalanan Anna dihadang badai dan hal itu membuatnya menyewa penginapan. Di penginapan tersebut, Anna bertemu dengan seorang pria bernama Declan yang merupakan penjaga penginapan.

Anna yang frustasi ingin segera sampai menemui kekasihnya meminta Declan untuk mengantarnya menuju Dublin. Declan akhirnya mau dengan iming-iming uang yang akan diberikan Anna. Mereka berdua melakukan perjalanan darat mapun laut agar sampai tepat waktu di Dublin.

Namun masalah muncul ketika koper Anna dirampok sehingga mereka terpaksa mengejar-ngejar para perampok sampai harus berpura-pura sebagai suami istri untuk dapat menginap di penginapan. Petualangan tersebut membuat mereka menjadi dekat hingga Anna pun merasa bimbang dengan perasaannya sendiri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel