Tanggapi Isu Reshuffle, Menteri BUMN Erick Thohir: Harus Siap Diangkat dan Dicopot
Nasional
Ancaman Reshuffle Kabinet Jokowi

Sebelumnya, sempat beredar isu liar yang mengatakan bahwa Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akan masuk ke dalam kabinet menggantikan Menteri BUMN Erick Thohir.

WowKeren - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menanggapi isu reshuffle yang ramai diperbincangkan sejak beberapa waktu lalu. Diketahui, isu reshuffle ini muncul usai Presiden Joko Widodo marah kepada para Menterinya dalam Sidang Kabinet.

Erick memberikan tanggapan terhadap isu ini melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Di unggahan tersebut, Erick membagikan wawancaranya dengan media Kompas TV.


"Banyak pertanyaan yang datang kepada saya tentang isu reshuffle ini. Dari awal saya diangkat menjadi Menteri, saya selalu mengatakan kita harus siap diangkat dan siap juga jika harus dicopot," tulis Erick di akun Instagram-nya pada Sabtu (11/7). "Karena kita semua adalah pembantu Presiden."

Lebih lanjut, Erick menegaskan bahwa ia beserta jajaran di Kementerian BUMN akan selalu mengupayakan kinerja terbaik. Namun, penilaian akhir terhadap kinerja tersebut berada di tangan Presiden Jokowi.

"Saya dibantu seluruh jajaran dan tim di BUMN akan selalu berusaha sebaik mungkin untuk mencapai KPI yang telah ditetapkan," lanjut Erick. "Penilaian akhirnya diserahkan kepada Presiden. Review dan masukan sangatlah penting bagi kami untuk dapat terus bertansformasi menjadi semakin baik lagi, untuk Indonesia."

Di sisi lain, Erick juga sempat ditanyai mengenai desas-desus netizen dalam video wawancara yang dibagikannya. Budiman Tanuredjo sang pewawancara menanyakan bagaimana cara Erick menanggapi rumor yang beredar di kalangan netizen terkait isu reshuffle ini.

"Saya rasa juga ketika ada tadi netizen-netizen yang seperti itu, ya ini bagian demokrasi," jawab Erick. "Ya kita harus nikmati."

Sebelumnya, beredar isu liar yang mengatakan bahwa Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akan masuk ke dalam kabinet menggantikan Erick. Sedangkan Erick diisukan akan digeser Jokowi ke kursi Menteri Perdagangan.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts