Anak-Anak di Pedesaan Terpencil Tiongkok Bisa Sekolah Berkat V BTS
Selebriti

Salah satu komunitas penggemar V BTS berperan dalam mendirikan sekolah dasar baru untuk memberikan kesempatan belajar kepada anak-anak di pedesaan terpencil Tiongkok.

WowKeren - Salah satu komunitas penggemar V BTS (Bangtan Boys) telah melakukan proyek monumental yakni mendirikan sekolah dasar baru yang dinamai sesuai sang idola. Sekolah dibangun untuk memberikan kesempatan belajar kepada anak-anak di pedesaan terpencil.

Pada 11 Juli, fanbase V di Tiongkok, Baidu V Bar, mengumumkan bahwa pihaknya telah menyumbangkan 500.000 RMB (sekitar Rp 1 miliar) untuk pendirian sebuah sekolah dasar di Tiongkok yang bernama "Taehyung Hope Primary School". Kim Taehyung adalah nama asli V.

Dalam pernyataan yang dirilis dalam bahasa Inggris dan Korea, fanbase menyatakan, "Baidu V Bar, atas nama semua penggemar, menyumbangkan dana untuk pembangunan Taehyung Hope Primary School melalui Project Hope yang terkenal oleh CYDF (Yayasan Pengembangan Pemuda Tiongkok)"


Yayasan Pengembangan Pemuda Tiongkok adalah organisasi nirlaba yang program utamanya adalah Project Hope, sebuah proyek yang bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak pedesaan terpencil di Tiongkok memiliki kesempatan untuk pergi ke sekolah.

Baidu V Bar mengungkapkan bahwa tujuan saat ini adalah untuk konstruksi yang akan selesai pada akhir tahun, menjelaskan, "Penentuan lokasi dan informasi konstruksi spesifik akan terbuka untuk semua penggemar nanti saat V Bar menindaklanjuti seluruh proses. Harapannya sekarang adalah untuk menyelesaikan sebelum akhir 2020."

Penggemar V di Tiongkok telah menyumbang untuk tujuan lain yang berarti di masa lalu, termasuk pembangunan ruang kelas seni bernama Vante Art School di Anlu Primary School di Hubei, Tiongkok. Vante adalah nama alias yang digunakan V untuk kegiatan fotografinya.

Sementara itu, Big Hit Entertainment baru-baru ini menjelaskan lebih rinci tentang status pendidikan para member termasuk V. Saat ini ia mereka terdaftar sebagai mahasiswa pascasarjana program MBA (Master of Business Administration) atau S2 jurusan bisnis yang berfokus pada media periklanan di Universitas Cyber Hanyang. V bersama Jimin BTS masuk kuliah mulai September mendatang. Saat ini V juga tengah mempersiapkan mixtape pertamanya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait