Aksen Kacau RM Jadi Perbincangan, Netizen 'Salahkan' BTS
Selebriti

RM lahir di Seoul yang tidak memiliki aksen ketika berbicara. Namun leader BTS itu kini memiliki aksen campur-campur dan penyebabnya adalah member-member yang lain.

WowKeren - Aksen bicara RM (Rap Monster) baru-baru ini menjadi topik perbincangan hangat di komunitas online. Leader BTS (Bangtan Boys) itu disebut memiliki aksen kacau dan penyebabnya adalah member-member yang lain.

RM lahir dengan nama Kim Namjoon di Dongjak, salah satu distrik kota Seoul. Saat kecil ia pindah ke Ilsan bersama keluarganya dan besar di sana. Ilsan adalah salah satu distrik kota Goyang yang terletak di barat laut Seoul.


Seperti diketahui, rekan-rekan setim RM tidak ada yang berasal dari Seoul. Sebagian besar dari mereka berasal dari Busan, Daegu dan Gwangju yang warganya terkenal berbicara dalam dialek.

Karena mereka semua berbicara dalam dialek, itu secara otomatis menjadi kebiasaan RM juga. Idol-rapper kelahiran 1994 itu kini benar-benar banyak berbicara dalam dialek, bisa dilihat jika kalian menonton video-videonya di YouTube.

"Kupikir dialek yang dia gunakan adalah campuran dari berbagai dialek yang digunakan rekan setimnya, karena dia telah hidup bersama dengannya sejak lama. Dialek Namjoon sendiri disebut Namturi (gabungan dari Namjoon dan saturi, sebutan dialek dalam bahasa Korea). Itu dialek yang tidak ada di Korea, hahaha. Contoh Namturi adalah 'tidak bisa' menjadi 'tidak bisaaaaa'," komentar netizen.

"Member-member BTS pantas disalahkan atas dialek campur-campur Namjoon, hahaha. Mereka seperti keluarga sungguhan. Aku bukan penggemar, tapi melihat mereka menghangatkan hatiku," tambah netizen lain. "Itu karena Jung Hoseok (J-Hope) banyak menggunakan dialek di sekitarnya. Bahkan Suga yang dari Gyeongsang terkadang berbicara dalam dialek Jeolla," sahut yang lain.

"Kim Seokjin (Jin) juga sebenarnya tidak memiliki dialek. Tapi dia sangat kacau. Dia berbicara dalam dialek Gyeongsang dengan bahasa Gwangju," tulis netizen. "RM melakukan itu juga dalam bahasa Inggris. Biasanya dia mencoba terdengar sangat Amerika tapi ketika dia di Inggris tiba-tiba dia memiliki aksen Inggris. Entah kenapa itu justru membuatku kagum padanya," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts