Viral Pesepeda Asik Gowes Lawan Arus di Jalanan Jakarta Bikin Publik Meradang
Shutterstock
SerbaSerbi

Seorang pria bule nekat bersepeda dengan melawan arus saat membelah jalanan di Ibukota, Jakarta. Aksi nekatnya yang membuat panik sejumlah pengendara lain memancing amarah warganet.

WowKeren - Bersepeda agaknya menjadi olahraga yang kembali ngetren di masa pandemi virus Corona ini. Banyak masyarakat yang memilih melakukan olahraga gowes ini untuk menjaga tubuh tetap fit sekaligus berekreasi. Namun, tren gowes ini tak luput diikuti dengan banyak sentimen negatif dari publik, terutama akibat para pesepeda yang tak taat aturan lalu lintas.

Sebuah video viral yang disebar akun @SangChoDockZ, Minggu (12/7) pun agaknya menggambarkan alasan sentimen negatif itu. "Baru saja dapat dari grup gowesan. Kebangetan ini sih, membahayakan orang lain pula!" cuitnya di Twitter.

Dalam rekaman itu, satu pesepeda diikuti seorang yang merekam dibelakangnya, tampak terlibat dalam sebuah aksi nekat, yakni bersepeda melawan arus. Ternyata, video itu dilakukan saat oleh si pesepedan sambil membelah Jalan R.E. Martadinata, Ancol, Jakarta Utara, di antara sepeda motor, mobil, dan truk dari arah yang berlawanan.

Twitter

Banyak warganet yang terkejut dan tak menyukai apa yang dilakukan pesepeda dalam potongan video tersebut. Beberapa bahkan meragukan video itu asli, karena konten yang ditampilkan dinilai terlalu berbahaya. Namun sayangnya, video itu asli.

Pembuatnya adalah videographer asal Amerika Serikat bernama Lucas Brunelle yang kemudian mengunggah video serupa di kanal YouTube-nya. Video itu diambil ketika mengunjungi Ibukota Jakarta tahun lalu, dalam rangka mengikuti kompetisi Cycle Messenger World Championships.


Dalam potongan video itu, para pengemudi terlihat segera memelankan laju kendaraannya untuk menghindari Brunelle yang melaju di tengah jalan dari arah yang berlawanan. Tak sedikit pengemudi yang membunyikan klaksonnya karena kaget dengan aksi berbahaya itu. Bahkan seorang pengendara sepeda motor sangat geram dan menepuk cameraman yang mengikuti Brunelle dari belakang.

Viral Pesepeda Asik Gowes Lawan Arus Membelah Jalanan Jakarta Bikin Publik Meradang

Twitter

Seorang warganet yang telah menonton videonya di YouTube pun memerhatikan Brunelle beberapa kali nyaris menabrak atau membuat orang lain mengerem mendadak untuk menghindar dan tak celaka. Bahkan pada menit 10:40, keduanya menerobos tenda perkawinan yang digelar di sebuah jalan kecil.

Pria berusia 48 tahun itu memang terkenal dengan aksi bersepeda yang memacu adrenalin. Kebanyakan aksinya dilakukan di tengah kota New York, sambil filtering alias membelah jalanan padat kendaraan.

Berbagai aksinya yang dilakukan di jalan raya banyak dikritik oleh publik, salah satunya karena ia kerap terlihat menerobos lampu merah dengan cepat. "Saya tidak menerobos lampu lalu lintas berdasarkan warnanya, namun saya melihat dan mendengarkan jika persimpangan itu aman," tulisnya di Instagram merespon kritikan publik padanya.

Meski publik banyak yang tak menyukai video unggahannya di YouTube, namun Lucas merupakan idola banyak orang. Ia diketahui memiliki lebih dari 115 ribu pengikut di akun Instagramnya, dan hampir 30 ribu subscriber di kanal YouTube-nya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru