Syakir Daulay Ungkap Rasa Syukur Saat Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Jual Beli YouTube, Kok Bisa?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Syakir Daulay baru saja menjalani pemeriksaan terkait kasus jual beli akun YouTube. Bukannya resah, Syakir malah bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada pelapor.

WowKeren - Syakir Daulay terlihat mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus jual beli akun YouTube miliknya dengan CEO label musik ProAktif, Agi Sugianto. Dalam kesempatan tersebut, Syakir mendapatkan 12 pertanyaan dari penyidik.

"Sekiranya 12 (pertanyaan), soal biasa lah sehat apa nggak, sama soal mereka melaporan soal penipuan tapi kami menjelaskan konteks atau peristiwanya yang di klaim atau dituduh ke Syakir adalah konteks perjanjian kerjasama yang kemarin kita sudah kita gugat di pengadilan," ungkap pengacara Syakir Daulay, Aris Azhar, saat ditemui WowKeren di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (13/7). "Jadi di dalam situ, ada hal di mana Syakir harus ngisi konten Syakir bawa lagu itu, penciptanya orang habib Syakir juga punya perkawanan sendiri."

"Di tawar juga sama Agi, Agi bilang oke, Syakir bilang sebagai bentuk penghormatan kirim lah uang," tambah Aris. "Nah si Agi ngirim ke rekening yang Syakir gunakan dan Syakir melebihkan satu juta di kirim ke habib tersebut."

Lantaran sudah memenuhi kewajibannya, Aris menjadi heran mengapa Syakir dituding melakukan tindak penipuan. "Nah kalo di bilang penipuan penipuan gimana orang duitnya sudah di kasih. Syakir nya sudah memproduksi lagunya tapi sayangnya tidak bisa di upload akun YouTube nya sudah tidak bisa diakses di mana saudara Agi menguasai akun tersebut. Kalo di bilang penipuan atas peristiwa apa kan gak jelas," terang Aris.


Lebih lanjut, pihak Syakir juga tak tahu menahu maksud penipuan yang ditudingkan kepadanya. Bahkan bila memang itu soal uang, Syakir menerangkan bahwa sebelumnya tidak ada perjanjian soal lagu yang ia produksi dihargai berapa.

"Saya juga tidak tau apakah penipuan duit? Kan duitnya sudah di kasih bahkan menurut Syakir gak ada dasarnya atau kesepakatannya lagu itu di hargai berapa," papar Aris. "Syakir mengkomunikasikan bahkan duit yang di kasih Agi untuk penciptanya lagu kurang. Syakir inisiatif menambahkan satu juta ke pihak yang menciptakan. Harusnya polisi memeriksa lebih jauh."

Sementara itu, bagi Syakir ini merupakan pengalaman pertama ia menjalani pemeriksaan polisi. Namun bukannya bingung atau sedih, Syakir malah mengucapkan syukur.

Syakir malah mengucapkan terima kasih pada pelapor. Pasalnya dengan kejadian ini, ia semakin bisa bersikap dewasa dan mendapatkan pengalaman yang berharga.

"Alhamdulillah ini tandanya Allah sayang sama Syakir. Syakir malah berterima kasih sama pelapor jadi Syakir harusnya 5 tahun dewasa malah makin cepet jadi dapat pengalaman," ungkap Syakir. "Tadi di dalam senyum ketawa, ya nikmat prosesnya, jalanin hukumnya. Masalah hukum saya serahkan ke pengacara. Saya fokus berkarya."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts