Bareng Sederet Aktor Papan Atas, Tissa Biani Bakal Jadi Duta Festival Film Indonesia 2020
Instagram/tissabiani
Film

Perhelatan akbar Festival Film Indonesia 2020 akan segera akhir tahun ini. Tissa Biani ternyata menjadi salah satu yang menjadi duta Festival Film Indonesia bersama para aktor papan atas lainnya.

WowKeren - "Festival Film Indonesia" adalah salah satu ajang penghargaan bergengsi di dunia perfilman Tanah air. Bisa mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut tentu merupakan sebuah pencapaian tersendiri. Artis muda dan berbakat, Tissa Biani pun berkesempatan untuk menjadi duta FFI di tahun 2020 ini.

Tissa Biani akan bergabung dengan jajaran aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti Reza Rahadian, Chico Jericho, dan Laura Basuki. Jajaran aktor aktris ini nantinya akan membantu menyebarkan berbagai informasi mengenai kegiatan "Festival Film Indonesia" kepada publik.

Malam nominasi "Festival Film Indonesia" 2020 ini diharapkan akan tetap berjalan pada November, sedangkan malam penghargaan akan diadakan pada Desember. Memasuki tahun ke-40 penyelenggaraan, Komite Festival Film Indonesia yang dipimpin oleh Lukman Sardi berkomitmen agar apresiasi tertinggi terhadap insan perfilman dijalankan.

“Sangat penting tetap mengadakan "Festival Film Indonesia" (FFI) karena justru pada saat seperti ini kita tidak boleh berhenti berkarya,” jelas Lukman Sardi, selaku Ketua Komite Festival Film Indonesia 2020 dilansir dari Liputan6.com.


Tissa Biani dan tiga nama lainnya yang menjadi duta "Festival Film Indonesia" ini sebelumnya pernah memenangkan Piala Citra. Tissa Biani yang baru berumur 17 tahun sebelumnya berhasil memenangkan Piala Citra di kategori Penghargaan Khusus Piala Citra untuk Anak-Anak melalui perannya di film "3 Nafas Likas".

Sementara Reza Rahadian telah membawa pulang empat Piala Citra. Tiga di antaranya untuk kategori Pemeran Utama Terbaik. Pertama kalinya ia memenangkan Piala Citra lewat film "Perempuan Berkalung Sorban" untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Chico Jericho memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival "Film Indonesia" 2014 lewat film "Cahaya Dari Timur: Beta Maluku". Sedangkan Laura Basuki meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film "3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta".

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 1955, "Festival Film Indonesia" (FFI) digagas sebagai barometer perkembangan kualitas perfilman Indonesia. Melalui berbagai penghargaan yang diberikan, publik dan kalangan perfilman sendiri bisa membaca pencapaian terbaik yang dihasilkan pekerja film Tanah Air selama setahun terakhir.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait