Bikin Sule Kagum, Opie Kumis Ungkap Alasan Punya 4 Istri dan Cara Bagi Kasih Sayang
Instagram/opiekumis17
Selebriti

Belum lama ini, Sule membuat vlog untuk berbincang-bincang dengan Opie Kumis. Opie pun mengungkapkan bahwa merasa bahagia karena memiliki empat orang istri.

WowKeren - Sule kembali mengunggah video di kanal YouTube miliknya belum lama ini. Dalam video yang diunggah pada Selasa (14/7), Sule tampak berbincang-bincang dengan pelawak senior Opie Kumis.

Ketika berbicara dengan Sule, Opie rupanya mengungkapkan bahwa ia memiliki empat orang istri. Komedian berusia 60 tahun tersebut mengaku dikaruniai 8 anak dan enam orang cucu dari keempat istrinya. Opie pun membenarkan bahwa ia merasa bahagia sekaligus pusing akibat melakukan poligami.

"Anak berapa?" tanya Sule. "Anak 8, cucu 6," jawab Opie. "Dari?" tanya Sule lagi. "Dari 4 bini. Yang pertama 3 (anak), yang kedua 1, yang ketiga 2, yang keempat 2," jelas Opie. "Jadi 8 itu dari 4 istri, cucu 6. Berkah kalau kata saya," timpal Sule. "Iya berkah. 100 persen tenang, 200 persen pusing," tutur Opie.

Lebih lanjut, Opie mengungkapkan prosesnya hingga bisa menambah istri hingga empat orang. Opie pun menceritakan bahwa ia kini hanya memiliki dua orang istri. Pasalnya istri pertama Opie sudah meninggal dunia, sedangkan yang kedua telah meminta cerai.


"Kebanyakan orang kan menganggap, 'Oh komedian istrinya 2' dan bang Opie apakah seperti itu? Atau menikah, pisah, menikah pisah lagi, menikah, pisah lagi?" tanya Sule. "Gue bukan aliran bercerai, tapi gua aliran nambah. Kalau bisa jangan bercerai, nambah boleh tapi tanggung jawab tetap. Pertama udah almarhum nih, yang kedua dipertahankan enggak bisa, yang tiga masih, yang keempat masih," ungkap Opie.

Selain itu, Opie juga memberikan rahasianya dalam bersikap adil selama membina rumah tangga dengan istri-istrinya. Ketika Opie membicarakan tentang membagi kasih sayang, Sule terlihat kagum sekaligus ingin berlajar.

"Kalau gue membagi waktu istri ketiga dan empat yang penting ikhlas. Kalau bicara adil kita susah bicara adil. Kita kan lihat keuangan, yang satu beli TV 24 inch yang satu 20 inch kita ngomong, 'Gue enggak bisa beliin kayak yang sana' 'Oh ya udah enggak apa-apa', adil itu yg penting ikhlas," ujar Opie. "Cara membagi waktu kasih sayang dan tengah malam gimana? Ini saya belajar nih," tanya Sule sambil tertawa. "Awalnya enggak akur, pasti gontok-gontokan manusiawi lah. Tapi udah nerima, saat ini udah ikhlas walaupun ada monyong-monyong dikit," jawab Opie.

Belum usai, Opie juga menegaskan bahwa alasannya menikahi 4 orang wanita adalah untuk ibadah. "Istri 4 ya, sementara ini yang berjalan 2. Bang Opie niatnya ibadah dong?" tanya Sule. "Iya, ibadah dong itu tujuannya," pungkas Opie.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru