IndiHome Jadi Trending Twitter, Telkom Nyatakan Layanan Sudah Kembali Normal
Tekno

Sejumlah pelanggan IndiHome mengeluh tak bisa tersambung ke jaringan internet pada Jumat (17/7) pagi. Telkom membenarkan hal tersebut dan menyampaikan permohonan maaf.

WowKeren - IndiHome menjadi salah satu kata yang paling banyak dibicarakan di Twitter setelah banyak pelanggan mengeluhkan tak dapat mengakses internet pada Jumat (17/7) pagi. Banyak orang merasa terganggu karena masih bekerja maupun sekolah dari rumah selama pandemi COVID-19.

"#KOKBISAYAORANGORANG sabar make #Indihome," tulis akun @Lilis06902989. "Thanks indihome lagi online school tb2 no internet," komentar akun @tazansell. "U knp si @IndiHome," sahut akun @faizsadad_.

"Rela mahal-mahal berlangganan Indihome demi bisa main game faforit ini.. Soalnya kalau pakai yang lain game ini ga bisa dimainkan. #BanggaBUMNkita," kata akun @MafiaWasit sambil menunjukkan permainan dinosaurus di Google Chrome. "Indihome u tau gasih im in the middle of home learning rn aaaaaaaaa," balas akun @yayaelahbor.

IndiHome Jadi Trending Twitter

Twitter

Mengutip KumparanTECH, Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication Telkom mengakui jika sempat terjadi gangguan di perangkat transmisi pagi tadi. Gangguan tersebut mengakibatkan penurunan kualitas layanan pelanggan IndiHome di beberapa wilayah.


"Gangguan berlangsung singkat selama 5 menit," ujar Arif. "Dan saat ini seluruh layanan telah kembali normal."

Kendati demikian, Telkom akan terus memantau dampak gangguan tersebut serta proses pemulihan layanan IndiHome secara keseluruhan. Arif juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan IndiHome.

Di sisi lain, akun Twitter @IndiHome menjelaskan bahwa sedang berlangsung pemeliharaan jaringan. Seperti ketika akun @DennyAndrian mengeluhkan kendala internet ketika anak-anaknya sedang ujian.

"@TelkomCare @IndiHome Pagi ini internet mendadak tidak bisa connect. Anak2 di rumah sedang ujian dengan Zoom mendadak crash. Call center 147 tidak bisa di hubungi. Mohon urgensi bantuan dan attensi nya," keluh akun @DennyAndrian_.

"Kak Denny, Maaf ya atas ketidaknyamanannya karena saat ini di lokasi sedang terindikasi pemeliharaan jaringan yang menyebabkan jaringan berkendala. Namun, ga perlu khawatir karena sedang dalam penanganan rekan kami dan diupayakan agar segera tersolusikan sampai tuntas. Terima Kasih -Ayuy," balas @IndiHome.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru