Achmad Purnomo Ngaku Diberitahu Jokowi Soal PDIP Usung Gibran di   Pilkada
Nasional

Gibran Rakabuming dan Achmad Purnomo diketahui sama-sama hendak maju di Pemilihan Wali Kota Solo 2020. Namun, PDIP dikabarkan memberi restunya kepada Gibran.

WowKeren - Gibran Rakabuming dan Achmad Purnomo diketahui tengah menunggu pengumuman resmi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tentang rekomendasi di Pilkada Serentak 2020. Gibran dan Purnomo sama-sama hendak mendaftar sebagai Calon Wali Kota Solo 2020.

PDIP sendiri disebut-sebut telah memutuskan untuk mengusung Gibran di Pilkada 2020 ini. Purnomo bahkan mengaku sudah tahu bahwa Gibran lah yang akan mendapatkan rekomendasi DPP PDIP.

Informasi tersebut didapat Purnomo langsung dari Presiden Joko Widodo kala dirinya berada di Jakarta pada Kamis (16/7) kemarin. "Tadi saya di Istana diberitahu oleh Pak Jokowi kalau yang dapat rekomendasi Gibran sama Teguh," tutur Purnomo dilansir CNN Indonesia pada Jumat (17/7).

Meski batal mendapatkan rekomendasi, Purnomo mengaku tak kaget dengan keputusan DPP PDIP tersebut. Wakil Wali Kota Solo ini mengaku dirinya sejak awal sudah menduga bahwa rekomendasi DPP PDIP akan jatuh ke tangan Gibran.


Pasalnya, Gibran merupakan sosok yang lebih muda dan sekaligus putra dari Presiden Jokowi. "Lha, saya gimana lagi? Ya enggak apa-apa, wong dari dulu saya sudah menduga ke arah situ, to," terang Purnomo.

Namun demikian, Purnomo enggan memberi jawaban tegas kala ditanya mengenai kemungkinan maju Pilkada melalui partai lain. Purnomo menilai bahwa peluang partai lain mengusungnya sebagai Calon Wali Kota Solo sangat kecil, mengingat usianya yang sudah mencapai 71 tahun.

"Kalau saya enggak lah. Saya kan sudah tua," ungkap Purnomo. "Pasti yang dipinang calon lain. Enggak usah berandai-andai."

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, telah memberikan informasi serupa. Menurut Rudy, keputusan PDIP mengusung Gibran dan Teguh Prakosa di Pilwalkot Solo 2020 sudah resmi. Rudy juga mengungkapkan bahwa Gibran dan Teguh diundang ke DPP PDIP di Jakarta pada Jumat (17/7) hari ini.

"Saya kan dapet undangannya. Saya kan Ketua DPC," ungkap Rudy. "Nah tapi Wali Kotanya siapa, Wakil Wali Kotanya siapa belum tau kita. Tapi yang diundang calon itu cuma Mas Gibran sama Mas Teguh.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru