Tya Ariestya Bertekat Bakal Diet Demi Program Kehamilan untuk Anak Ketiga
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Tya Ariestya membagikan cerita mengenai rencananya untuk melakukan diet. Selain karena faktor kesehatan, keputusan Tya untuk diet rupanya juga terkait dengan rencananya untuk menambah momongan.

WowKeren - Selama pandemi Covid-19 berlangsung, Tya Ariestya sepertinya juga mengalami peningkatan berat badan. Melalui salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Tya pun membagikan foto dirinya dengan tubuh yang lebih berisi.

"GENDUT, Buat kenang-kenang an! Foto ini diambil 29 juni 2020 Jgn foto cakep2 an aja, bagus bagus an aja, aku pun manusia biasa," tulis Tya pada Senin (20/7). "Pekerjaan utama memang biasa disebut Artis (entertainer jg boleh ) tapi aku pun wanita biasa yg bisa juga bentuk badannya kurang proporsional."

Tya pun sempat pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisi tubuhnya. Ibu dua anak itu pun mendapatkan hasil tak terduga. Kondisi badan wanita berusia 34 tahun itu ternyata setara dengan yang memiliki usia 53 tahun. Tya pun akhirnya ingat dengan rencananya untuk menambah momongan dengan jalan IVF atau bayi tabung.


"Pas kmaren ke dokter gizi, badan aku cocok utk wanita usia 53tahun. Gak ada yg salah! Selama gemuk tetep sehat, membuat siapapun nyaman dan bahagia monggo," lanjut Tya. "Saya pun bahagia2 aja kmaren kmaren, tapi tiba2 keinget klo memang mau program IVF anak ke 3 lagi. Tiap hamil pasti naik 22kg bb, apa jadinya dengan bb kmaren di angka 74kg klo naik 22kg. Masih sehat kah? Masih bs aktif kah? Masih bs nemenin anak lari2 kah?"

Tya pun memutuskan untuk mulai mengatur pola makannya agar berat badannya bisa turun. Hal tersebut dilakukan pemain film "I Love You Mas Bro" itu selain untuk program kehamilan juga agar lebih sehat. Tya pun menjelaskan bahwa hal tersebut memang berat dan membutuhkan tekad yang kuat.

"Ooooohhh kayaknya ada yg salah, dan aku hrs mulai jalanin pola hidup sehat lagi! Gampang? Coba yaaa, Yg pasti temen2 yg dm nanya monggo," jelas Tya. "Tp klo ada alesan (saya gak bs kurangin makan, saya ini , saya itu, haduhhhhhh, gmn dooong) krn segala sesuatu butuh USAHA dan pengorbanan tapi klo gak kuat alesannya ya Jangan. BUTUH TEKAD."

"Terutama Demi sehat! Cuma itu sih alesannya. Saya mau sehat untuk bs lebih baik kualitas hidup nya & bs terus urus suami & anak," pungkas Tya. "Nb: postingan ini bertujuan utk kasih semangat ibu2 berbadan gemash se Indonesia! Utk lebih sehat, dan yakin siapapun bisa asal ada niat, kemauan & konsistensi."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait