Bos Netflix Blak-Blakan Bongkar Kunci Perkasa Jadi Raja Streaming Dunia
Pixabay
Tekno

CEO Netflix, Reed Hastings secara blak-blakan membongkar kunci platform miliknya yang semakin perkasa menjadi raja layanan streaming terbesar di dunia.

WowKeren - Netflix saat ini telah menjadi raksasa penyedia layanan video streaming terbaik di dunia. CEO Netflix, Reed Hastings lantas membongkar kunci kesuksesan platform ciptaannya tersebut yang saat ini telah menjadi fenomena dan bahkan mengubah cara dunia menikmati perfilman.

Hastings mengaku jika Netflix semakin berambisius dan akan terus berekspansi dalam membuat konten-konten baru. Ia meyakini jika Netflix kedepannya akan selalu menjadi yang terdepan dalam menyajikan tayangan-tayangan terbaik dan paling hits di dunia.

”Kami ingin punya begitu banyak hits sehingga saat Anda ke Netflix,” ujar Reed Hastings seperti dilansir dari The Verge, Senin (20/7). “Anda bisa nonton hits demi hits dan tidak pernah lagi berpikir tentang layanan lain.”

”Kami ingin jadi teman baik Anda. Dan tentu terkadang Anda akan menuju ke layanan lain untuk film luar biasa,” sambungnya. “Tapi kebanyakan, kami ingin jadi yang selalu memuaskan Anda.”

Persaingan layanan streaming sendiri saat ini sudah semakin ketat. Hal ini terlihat dari sejumlah perusahaan besar yang rupanya turut mengikuti jejak Netflix dalam memberikan platform tontonan film yang berkualitas.

Tercatat, saat ini ada sejumlah layanan streaming yang berambisi menjegal dominasi Netflix, seperti Disney Plus, HBO Max, Amazon Prime, Hulu, Apple TV+, hingga Peacock. Meski demikian, Hastings rupanya selalu optimis jika Netflix tetap akan menjadi yang nomor satu.


Netflix saat ini telah memiliki sekitar 200 juta pelanggan di berbagai belahan dunia. Menurut Hastings, angka tersebut sangatlah besar dan ia percaya diri jika para pengguna tetap akan loyal tidak akan meninggalkan Netflix meskipun mencoba layanan lain.

”Selalu sementara. Mereka akan kembali,” kata Hastings. “Kami ingin orang mencoba Netflix dan kami harap mereka tinggal selama 50 tahun, tapi jikalaupun mereka pergi, kami rasa itu selalu untuk sementara.”

Hastings lantas mengungkapkan senjata andalan Netflix dalam merebut hati pengguna adalah dengan menyajikan konten-konten original. Ia mengatakan Netflix akan selalu memberikan konten original hasil produksi sendiri maupun yang mereka beli.

Hastings mengungkap ada sosok lain yang juga berperan besar dalam membangun kesuksesan Netflix. Orang tersebut adalah Ted Sarandos yang baru saja diangkat sebagai Co CEO Netflix. Sandaros rupanya selama ini selalu memiliki peran yang besar dalam memberikan konten original di Netflix.

Sarandos yang membuat Netflix mulus menayangkan film seperti “Extraction” ataupun “The Irishman” tahun silam. Ia pula yang berada di balik beragam siaran Netflix original, dari dokumenter, stand up comedy, film animasi, sampai reality show.

”Reed adalah seorang visioner, Ted adalah masa depan,” kata Gil Simon, pengamat dari SoMa Equity Partners. “Dia punya jejaring di komunitas kreatif dan kemampuannya membawa bintang pertunjukan serta produser film kelas A adalah resep rahasianya.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru