Viral Anak-Anak Palestina Pakai Bahasa Daerah Untuk Ucapkan Terima Kasih ke Indonesia
SerbaSerbi

Beredar video deretan anak-anak di Palestina yang menyampaikan rasa terima kasih mereka. Anak-anak tersebut pun memakai beberapa bahasa daerah di Indonesia.

WowKeren - Indonesia aktif memberikan dukungan dan bantuan untuk para masyarakat di Palestina. Seperti diketahui, Palestina masih terus menghadapi perang berkepanjangan dengan Israel.

Tak hanya akrab dalam hubungan bilateral, Indonesia juga mengirimkan banyak bantuan seperti tenaga medis dan membangun rumah sakit. Indonesia juga membela hak-hak rakyat Palestina dengan membantu pembangunan sekolah hingga masjid.

Bantuan dari Indonesia pun membuat sejumlah anak-anak di Palestina mengucapkan rasa terima kasih mereka. Hal tersebut terlihat dalam video TikTok yang diunggah oleh akun @topanmerak26 baru-baru ini.

""Jangan sedih ya... (emoji menangis) terharu," bunyi tulisan dalam video TikTok @topanmerak26. Yang menarik, anak-anak Palestina dalam video tersebut bergantian mengucapkan terima kasih dalam beberapa bahasa daerah yang ada di Indonesia, seperti Sunda, Minang, Batak, Kutai, Aceh, Jawa, Bali, Madura, Toraja, hingga Papua.


"Salam kami anak-anak Palestina untuk saudara-saudara kami di Indonesia," ungkap seorang anak perempuan Palestina. "Dan kami ucapkan terima kasih atas rumah sakit yang kalian dirikan untuk kami. Terima kasih Indonesia," timpal anak-anak lainnya.

Video tersebut pun menjadi viral setelah beredar di media sosial Instagram dan ramai dikomentari netizen. Banyak dari mereka yang turut merasa terharu, serta mendoakan keselamatan dan kesehatan masyarakat di Palestina.

"Ikut seneng terharu," komentar akun @cm***22. "Terharu sehat2 ya kalian," imbuh akun @fidzj*****an933. "Terharu semoga saudara2 kami yg ada disana senantiasa diberi perlindungan oleh Allah SWT. Aamiin," seru akun @wijaya****smwrdn.

"MasyaaAllah saudaraku... smoga Allah selalu melindungi kalian," ujar akun @rifda******pekalongan. "Semoga kalian selalu di dalam lindungan Allah," tambah akun @auliaachns. "Sehat selalu ya adek2 smuanya disana," sahut akun @gun****ari.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts