Onew SHINee Selesai Wamil, Kenang Momen Main Sepak Bola Bareng Xiumin dan Ungkap Kegiatan di Militer
Selebriti

Onew mendapat cuti terakhir sejak 8 Juli tanpa kembali ke pangkalan militer untuk pemecatan resmi pada 20 Juli. Ia mendaftar pada Desember 2018 dan bertugas sebagai tentara aktif.

WowKeren - Selasa (21/7) kemarin, Onew SHINee menggelar siaran V Live usai resmi menyelesaikan tugas wajib militernya. Di sini, leader SHINee tersebut mengungkapkan apa saja kegiatannya di waktu luang selama menjalani tugas.

Menyusul tindakan pencegahan COVID-19, Onew mendapat cuti terakhir sejak 8 Juli tanpa kembali ke pangkalan militer untuk pemecatan resmi pada 20 Juli. Penyanyi kelahiran 1989 tersebut mendaftar pada Desember 2018 dan bertugas sebagai tentara aktif.

"Sudah lama. Kalian baik-baik saja, kan? Aku baik-baik saja. Saat aku sedang cuti, aku beristirahat di rumah, membaca buku dan mendengarkan musik," sapa Onew saat siaran. Ia menyebutkan bahwa ia merasa canggung untuk mengadakan siaran live sendiri dan untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, tapi ia berbagi harapan bahwa itu akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi semua orang.

"Ada sesuatu yang sangat ingin aku katakan," ujarnya. "Saat aku masih di militer, kalian mengirimiku begitu banyak surat. Itu membuatku terus berjalan selama kehidupan militerku. Aku menerima surat ketika aku sedang bermain musikal juga, dan setiap hari menyenangkan. Aku ingin memastikan untuk mengucapkan terima kasih."


Onew

Source: Soompi

Saat seorang penggemar memintanya untuk berbagi beberapa cerita tentang bekerja dengan sesama tentara dalam musikal, Onew berkata, "Kami bekerja keras untuk berlatih, dan kami juga bermain sepak bola. Hal yang paling diingat adalah sepak bola. Xiumin juga membelikan kami seragam, jadi aku memakainya saat bermain sepak bola."

Onew berbagi bagaimana ia menghabiskan waktu luangnya di militer. "Aku menerima banyak buku sebagai hadiah ketika mendaftar, jadi aku banyak membaca," katanya. "Juga, banyak waktu akan berlalu ketika aku membaca masing-masing suratku. Mereka bertumpuk seperti gunung, dan aku membaca semuanya. Aku menyadari betapa sulitnya menulis surat. Ada saat ketika aku mengambil penaku untuk menulis surat kepada keluargaku dan kemudian memikirkannya sebentar. Kadang-kadang orang akan mengatakan dalam surat, 'Aku tidak yakin apa yang harus aku tulis' dan itu yang aku rasakan."

Saat ditanya tentang sisi baru dirinya sendiri yang ia temukan di militer, Onew menjawab, "Berat badanku bertambah. Aku dulu tipe orang yang tidak suka berpikir, tapi kau pasti akan berpikir di militer karena ada begitu banyak waktu. Menurutku berpikir dan berbicara dengan orang lain dapat membuatmu dan orang lain bahagia dan membantumu menghilangkan kekhawatiranmu."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru