Rossa Ungkap Jalan Jadi Penyanyi Gara-gara Suaranya Tak Sengaja Terekam Operator
Instagram/itsrossa910
Selebriti

Rossa membagikan cerita mengenai perjalanan awal kariernya menjadi seorang penyanyi. Ternyata Rossa awal karier rossa di dunia tarik suara berasal dari ketidaksengajaan.

WowKeren - Nama Rossa tentu sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik di Tanah Air. Sebagai seorang penyani, kemampuan olah vokal seorang Rossa tentu sudah tidak diragukan lagi. Bahkan label besar sekelas SM Entertainment yang menaungi Super Junior, EXO, hingga Red Velvet pun menjalin kerjasama dengan Rossa karena mengakui kemampuannya.

Siapa yang menyangka jika jalan awal karier Rossa sebagai penyanyi berasal dari sebuah ketidaksengajaan. Hal tersebut terungkap saat Rossa menjadi bintang tamu di acara "Padi Reborn: Sang Penghibur". Dalam kesempatan itu, Rossa bercerita mengenai awal mula dirinya dilirik seorang produser rekaman saat masih berusia sangat belia.

"Jadi jujur ya, awalnya dulu waktu aku masih kecil, aku memang udah seneng nyanyi. Seneng banget dan mama papa aku itu selalu support," ujar Rossa dalam video yang diunggah pada Senin(20/7). "Suatu ketika, mama aku kan bisa nyanyi, jadi aku dapat suara aku tu turunan dari mama aku.


"Nah mama aku diajakin tes vokal di Jakarta. Aku ikut, pas aku ikut, terus aku nyoba-nyobain gitu, ikut nyanyi-nyanyi juga. Ternyata direkam sama operatornya," pungkas salah satu juri ajang "Indonesian Idol" tersebut. "Produser aku dengerin terus suka sama suara aku. Waktu itu 9 kayaknya, sembilan tahunan lah."

Awalnya, Rossa hanya berencana untuk mengikuti sang ibu yang memang diundang untuk melakukan tes vokal. Saat menunggu sang ibu, Rossa yang pada dasarnya memang suka menyanyi akhirnya mulai bernyanyi. Tak disangka, suara Rossa ternyata direkam oleh operator secara karena faktor ketidaksengajaan.

Dari kejadian yang tidak disengaja itu lah akhirnya karier Rossa di dunia tarik suara profesional dimulai. Rekaman suara tersebut ternyata sukses mencuri perhatian seorang produser. Padahal kala itu Rossa mengaku masih berusia 9 tahun.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru