Lagi Banyak Diminati, Ini 8 Rekomendasi Cleansing Oil Yang Ampuh Bersihkan Wajah
Shutterstock
Lifestyle

Saat ini sudah banyak jenis produk pembersih wajah salah satu cleansing oil. Cleansing oil kini lebih banyak diminati karena diformulasikan agar mudah dibilas.

WowKeren - Pembersih wajah dan make up merupakan salah satu produk skincare wajib dimiliki. Saat ini sudah banyak jenis produk pembersih wajah salah satu cleansing oil. Cleansing oil kini lebih banyak diminati karena diformulasikan agar mudah dibilas.

Pembersih biasa membersihkan menggunakan surfaktan, bahan yang berinteraksi dengan minyak,makeup, dan kotoran permukaan pada kulit yang memungkinkan untuk dibilas menggunakan air. Pembersih yang diformulasikan baik juga mendepositkan bahan-bahan hidrasi pada kulit sehingga terasa lebih halus dan lembut.

Beberapa cleansing oil mengandung surfaktan tetapi bukan sebagai bahan utama melainkan minyak adalah center stage dari pembersih ini. Untuk itu bila kalian berencana menggunakan cleansing oil, berikut tim WowKeren rangkum 8 rekomendasinya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Oil


Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Oil

Meski namanya cleansing oil, namun produk satu ini mengklaim bahwa produknya tidak akan meninggalkan rasa berminyak pada wajah. Produk ini diformulasikan untuk mengangkat lapisan makeup secara menyeluruh tanpa sisa. Pembersih berbasis minyak ini tidak meninggalkan rasa berminyak dan lengket di kulit.

Selain itu, formulanya akan menjaga kadar kelembapan alami kulit sehingga tidak terasa kering. Wajah kalian dipastikan terasa lebih segar setelah dibersihkan menggunakan pembersih dari Biore ini. Kalian dapat menggunakannya dengan media kapas ataupun tangan yang basah sekalipun.

2. Nivea Soothing Cleansing Oil


Nivea Soothing Cleansing Oil

Berbeda dari produk cleansing oil yang cenderung cair sekali, Nivea Soothing Cleansing Oil memiliki tektus yang unik. Saat digunakan, produk ini akan berubah menyerupai susu berkat formula oil-to-milk. Formula transformasi dari minyak ke susu membuatnya mudah untuk diaplikasikan dan dibilas.

Produk ini diperkaya dengan minyak biji anggur alami dan dapat menghilangkan sisa makeup dan kotoran di kulit kalian dengan bersih dan tak bersisa. Minyak biji anggur juga bersifat antiflamasi sehingga menenangkan kulit tanpa mengiritasi. Hasilnya, kulit kalian akan terasa sangat bersih, halus, dan lembut.

3. Emina Trace Less Cleanser Oi productnation


Emina Trace Less Cleanser Oi productnation

Tak kalah dengan produk luar negeri, Indonesia juga punya merek kosmetik dan skin care kebanggaan, yaitu Emina. Merek lokal ini memiliki produk cleanser oil andalan yang efektif untuk membersihkan kulit dari sisa-sisa makeup atau kotoran, yaitu Emina Trace Less Oil Cleanser.

Berbahan dasar air, produk ini dikemas dengan aplikator pump yang memudahkanmu untuk menggunakannya. Kandungannya sendiri tergolong aman untuk kulit kering yang mempunyai masalah kulit sensitif karena produk ini bebas alkohol dan mineral oil. Cleansing oil ini juga diperkaya dengan kandungan moisturizer seperti butylene glycol dan tidak akan menarik minyak alami dari kulit wajah.

4. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil


Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

Masih dari produk lokal, cleansing oil ini mengandung bahan alami yang terdiri dari minyak delima, minyak argan, dan ekstrak magnolia berry, yang kaya akan antioksidan dan fitonutrien. Cara pakainya cukup dengan memijat lembut pada wajah dan dibilas hingga kulit bersih. Setelah itu kalian dianjurkan melanjutkan dengan facial cleanser untuk menghilangkan minyak dan sisa riasan wajah.

Meski teksturnya cukup kental, tetapi produk ini cukup cepat mengangkat kotoran. Sangat efektif untuk membersihkan wajah dari make up maupun sekadar sunscreen. Namun setelah itu perlu dibilas dengan air hangat dan double cleansing agar minyaknya tidak tersisa.

5. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Cleansing oil satu ini banyak digemari oleh penggemar kecantikan karena memiliki harga terjangkau tapi mampu membersihkan wajah secara menyeluruh. Produk ini bahkan bisa mengangkat makeup waterproof berkat perpaduan virgin coconut oil dan hyaluronic acid di dalamnya.

Fungsi utama produk ini adalah membersihkan wajah dari makeup dan debu atau kotoran yang menempel. Akan tetapi, penggunaan produk ini juga akan membuat kulit terasa lebih lembab dan lembut karena adanya olive oil dan jojoba oil. Selain itu, produk ini juga memiliki tekstur oil ringan dan mudah dibersihkan tanpa meninggalkan rasa lengket atau licin setelah kamu membilasnya dengan sabun cuci muka.

6. Kose Cosmeport Softymo Speedy Cleansing Oil


Kose Cosmeport Softymo Speedy Cleansing Oil

Cleansing oil selanjutnya adalah Kose Cosmeport Softymo Speedy Cleansing Oil. Pembersih dengan tekstur minyak ini diformulasi dari aneka essential oil, seperti jojoba, minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak biji matahari yang dikombinasikan dengan shea butter untuk melembapkan kulit.

Produk ini termasuk jenis oil yang cocok untuk kulit kering, namun memiliki tingkat comedogenic rendah dan dapat menyumbat pori-pori, sehingga tidak disarankan untuk kulit berminyak atau acne prone. Selain jojoba oil, ada pula tocopherol atau vitamin E. Produk ini sangat efektif mengangkat makeup waterproof dan foundation pada wajah.

7. Innisfree Green Tea Cleansing Oil


Innisfree Green Tea Cleansing Oil

Innisfree merupakan salah satu merek skin care yang tengah digandrungi para anak muda. Ringan digunakan dan terbuat dari bahan alami, brand yang satu ini rupanya juga mengeluarkan produk cleanser oil, yaitu Innisfree Green Tea Cleansing Oil yang dibuat dari ekstrak daun teh hijau Pulau Jeju.

Produk ini tak hanya mampu mengangkat kotoran dan makeup di wajah, namun juga menjaga kelembaban kulit. Produk yang diperkaya saponin dan asam amino ini berisi 150 ml di setiap kemasannya.

8. The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil


The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil

Jika kalian menggunakan lensa kontak setiap hari namun sedang mencari cleansing oil yang cocok, produk ini bisa jadi pilihan. Pengguna lensa kontak seringkali menghindari produk berbahan dasar minyak karena takut mengiritasi mata. Namun, kalian tidak perlu mengkhawatirkan hal itu bila menggunakan The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil.

Meskipun berbahan dasar minyak, produk ini bertekstur lembut menyerupai susu sehingga aman saat digunakan. Cleansing oil yang diperkaya dengan ekstrak camomile ini dapat mengangkat sisa makeup, termasuk makeup waterproof. Selain membersihkan, produk The Body Shop ini juga memberikan rasa lembap pada kulit loh. Kulit kalian akan terasa bersih, segar, dan bebas dari kotoran.

Kalian juga harus intip juga beberapa kebiasaan dalam merawat wajah yang justru bikin jerawat terus bermunculan di sini. Selain itu kalian juga bisa mencoba beberapa rekomendasi produk kecantikan yang aman untuk ibu hamil di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait