Tetap Menarik Walau Pandemi, Begini Potret Dokter Gigi Pakai APD Nyentrik Kala Bertugas
Instagram/itsneyna
SerbaSerbi

Seorang dokter gigi di Malang, Jatim menggunakan APD dengan desain unik agar tetap menarik kendati sehari-hari bertugas dalam kondisi 'terkurung'. Begini potret-potretnya, siapa tahu menginspirasi!

WowKeren - Seluruh petugas medis diharapkan bekerja dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap di masa pandemi COVID-19. Hal ini tak lepas dari upaya untuk melindungi sang tenaga medis dari kemungkinan tertular virus Corona, apalagi dokter gigi yang bertugas dalam jarak sangat dekat dengan rongga mulut, yang notabene "pusat" penyebaran virus, pasien.

Namun tampaknya keharusan memakai APD ini tak membuat dokter gigi jadi membosankan. Sebab seorang dokter gigi di Malang, Jawa Timur mencuri perhatian lantaran memakai APD dengan desain sangat menarik dan yang pasti tetap sesuai kaidah keselamatan diri.

"Temanku dokter gigi, bagikan gambar ini. Jadi ini dokter gigi di Malang yg bikin sendiri APD level 3," tulis @ded****g_ pada Selasa (21/7) kemarin. "Keren banget ya biar praktek tetap fashion."

Tetap Menarik Walau Pandemi, Begini Potret Dokter Gigi Pakai APD Nyentrik Kala Bertugas-1

Twitter

Memang tampak APD yang dikenakan sang dokter begitu menarik. Tak lagi terkesan membosankan dengan warna putih, APD itu berwarna-warni bahkan dilengkapi gambar yang membuatnya jadi terkesan nyentrik sekaligus menginspirasi.


Menariknya lagi, rupanya sang dokter mengajak tetangganya yang berprofesi sebagai penjahit untuk menyiapkan APD khusus ini. "Ide APD warna warni ini ibarat untuk memotivasi diri bahwa pandemi ini kita perlu adaptasi. Karena keadaan tidak akan sama seperti dulu," jelas @ded****g_.

Tetap Menarik Walau Pandemi, Begini Potret Dokter Gigi Pakai APD Nyentrik Kala Bertugas-2

Twitter

Terkait dengan bahan yang digunakan, sang dokter gigi sudah memastikan APD-nya sesuai kaidah yang benar, yakni level 3. "Bahan APD menggunakan kain taslan balon. Sejenis kain yg memiliki permukaan bahan licin, kerapatan serat bahannya cukup tinggi. Dan memiliki coating balon. Tentunya water resistant yang aman dari droplet," tuturnya.

Tentu APD yang fashionable ini memberi "kesegaran" di tengah pandemi COVID-19. Tak jauh berbeda dengan masker yang saat ini sudah memiliki beragam desain, corak, dan warna agar tak lagi "membosankan".

Untuk harganya, sang warganet menyebut tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Apalagi dengan bahan yang bisa digunakan kembali maka APD ini efisien sekaligus menarik untuk para tenaga medis yang berjibaku dengan pandemi COVID-19.

Twitter

Uniknya, ternyata banyak dokter gigi yang sudah menggunakan APD "nyentrik" semacam ini. Bahkan ada seorang dokter gigi yang sempat membuat video jenaka dengan bertransformasi menjadi Power Rangers karena mengenakan APD unik.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel