Mayoritas Rakyat Inggris Sebut Pangeran Harry Cuma Jadi Beban Setelah Tinggalkan Istana Demi Meghan
Getty Images
Selebriti

Dalam sebuah survei, hanya 35% dari masyarakat Inggris yang masih menganggap Pangeran Harry membawa dampak positif. Sedangkan sisanya memandang sang Duke of Sussex sebagai beban.

WowKeren - Duke of Sussex, Pangeran Harry, kembali menjadi buah bibir publik. Seperti yang diketahui, adik Pangeran William tersebut memang kerap diterpa kabar miring setelah ia memutuskan untuk keluar dari keanggotaan Senior Royals bersama istrinya, Meghan Markle, dan memilih untuk pindah ke Amerika Serikat.

Kali ini, Duke of Sussex itu disebut-sebut telah kehilangan "nama" di negara asalnya, Inggris. Bahkan dilansir dari Daily Star pada Jumat (24/7), sebuah survei terbaru menyatakan bahwa mayoritas masyarakat Inggris melihat Pangeran Harry sebagai beban bagi keluarga Kerajaan Inggris.

Dalam survei YouGov tersebut, hanya 35% dari masyarakat Inggris yang masih menganggap Pangeran Harry membawa dampak positif. Sedangkan sisanya memandang sang Duke of Sussex sebagai beban.

Hasil survei ini tentu saja berbeda jauh dari survei pada 2012 silam. Saat itu, sekitar 75% masyarakat Inggris memiliki pandangan positif terhadap putra bungsu Pangeran Charles tersebut.


Tidak jauh berbeda dari Pangeran Harry, Meghan Markle rupanya juga tidak meninggalkan kesan baik di kalangan masyarakat Inggris. Sebanyak 51% rakyat menganggap Meghan Markle sebagai beban kerajaan, sementara jumlah rakyat yang memandangnya positif hanya 24%.

Meghan Markle sendiri baru-baru ini memberikan sedikit petunjuk di balik alasannya mundur dari keluarga kerajaan. Hal itu diungkapkan Meghan Markle dalam pidato di "Girl Up 2020 Leadership Summit". Meghan merasa dirinya kesulitan memperjuangkan isu-isu penting selama terikat aturan kerjaan. Untuk itu, Meghan dan Harry pun memilih untuk mundur dan memulai kehidupan baru di California, Amerika Serikat.

Meski begitu, Pangeran Harry dan Meghan Markle bukanlah anggota Kerajaan yang paling dibenci. Survei tersebut juga menunjukkan bahwa 80% masyarakat menganggap Pangeran Andrew sebagai beban Kerajaan Inggris. Seperti yang diketahui, Duke of York itu pernah terlibat dalam skandal seks, sehingga ia memutuskan mundur dari tugas Kerajaan.

Sebaliknya, Ratu Elizabeth II masih menjadi anggota keluarga kerajaan yang paling dicintai rakyat. Meski sudah 25 ribu hari bertakhta, Ratu Elizabeth masih dipandang memiliki pandangan positif dari 81% rakyat. Di posisi selanjutnya, ada Pangeran William, yang disukai oleh 79% rakyat Inggris serta istrinya, Kate Middleton, yang memiliki popularitas sebesar 76%.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait