'I-LAND' Dikritik Soal Aturan Kejam, Trainee Diminta Saling Berkhianat Untuk Bertahan
TV

'I-LAND' menampilkan perjuangan 23 trainee agar bisa debut namun mereka harus melalui masa pelatihan di tempat terpencil selama 113 hari. Program ini tayang setiap Jumat.

WowKeren - Program TV kerja sama Mnet dan Big Hit Entertainment "I-LAND" saat ini sudah ditayangkan. Program survival ini tergolong populer karena menampilkan sederet trainee dengan wajah ganteng dan tentu saja berbakat.

Namun, "I-LAND" belum lama ini menuai kritikan karena dianggap menerapkan aturan kejam untuk para traineenya. Mereka dituntut untuk mengkhianati teman sendiri agar terus bertahan hingga nantinya masuk menjadi member debut.

Netizen banyak yang berharap agar "I-LAND" dihentikan penayangannya. Simak beberapa komentar netizen itu berikut ini:

"Bayangkan jika kita memilih politisi dengan pertunjukan seperti ini? Tentunya kita akan mengungkap warna asli dan wajah telanjang mereka?"

"Pertunjukan ini membuatku merasa sangat tidak nyaman, mereka harus berhenti. Apa gunanya yang lain? Mereka mengambil anak-anak muda dan mengambil konten dari mereka."

\'I-LAND\' Dikritik Soal Aturan Kejam, Trainee Diminta Saling Berkhianat Untuk Bertahan

Source: Pann


"Invasi privasi terbesar adalah memasang CCTV di kamar kontestan 'I-LAND'. Dengan negara kita sudah menderita kamera tersembunyi, mengapa mendorong kegiatan seperti itu?"

"Acara seperti ini perlu dibatalkan. Mengerikan bahwa ini bahkan dianggap sebagai reality show."

"Mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyingkirkan Mnet sepenuhnya. Semua itu hanyalah realitas palsu dengan sistem yang dibuat-buat."

"Jangan menonton kalau kalian pikir itu bermasalah. Acara ini pasti akan habis jika orang berhenti menonton. Aku bahkan tidak tahu acara seperti itu ada."

"Mengecewakan karena ini adalah acara TV lain yang pada dasarnya adalah versi miniatur dari masyarakat kita yang mendorong kompetisi seperti ini. Kita tidak boleh membagi anak-anak kita dengan nilai dan kelompok mana yang baik dan buruk seseorang."

Sementara itu, "I-LAND" sejauh ini baru menghadirkan empat dari 12 episode yang dijadwalkan. Program ini menampilkan perjuangan 23 trainee agar bisa debut namun mereka harus melalui masa pelatihan di tempat terpencil selama 113 hari. "I-LAND" ditayangkan setiap Jumat malam.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru