Kasus COVID-19 AS Tembus 4 Juta Usai Catat 26 Ribu Infeksi Sehari
Dunia

Wilayah selatan dan barat AS masih mengalami lonjakan kasus yang signifikan. California menjadi negara bagian AS dengan kasus virus corona terbanyak yakni 433 ribu kasus

WowKeren - Angka penularan COVID-19 di AS kian melonjak. Bahkan negeri Paman Sam tersebut telah melampaui 4,1 juta kasus pada Jumat (24/7) waktu setempat.

Berdasarkan laman Worldometers.info, Amerika Serikat tercatat memiliki 4.100.875 kasus positif corona dengan 146.183 kematian. Angka ini didapat setelah AS mendeteksi 26 ribu kasus baru COVID-19 selama Kamis (23/7).

Wilayah selatan dan barat AS masih mengalami lonjakan kasus yang signifikan. California menjadi negara bagian AS dengan kasus virus corona terbanyak yakni 433 ribu kasus. Sedangkan New York berada di peringkat kedua dengan kasus COVID-19 terbanyak yakni 414 ribu kasus, dengan angka kematian paling tinggi di AS yakni sebanyak 32.270 pasien.

AS sendiri hingga kini memang terus mengalami lonjakan kasus baru maupun kematian yang disebabkan oleh COVID-19. AS masih menjadi negara dengan kasus dan kematian corona tertinggi di dunia.

Tren penularan kasus corona di AS terus meningkat meski Negeri Paman Sam telah memasuki era new normal, di mana pemerintah federal dan negara bagian telah mencabut serangkaian kebijakan pembatasan pergerakan.


Bahkan ahli penyakit menular AS, Anthony Fauci, mengatakan kepada Kongres bahwa penanganan virus corona di Negeri Paman Sam berjalan ke arah yang salah. Fauci bahkan mengatakan bahwa pemerintah belum bisa mengendalikan penularan virus corona di AS.

Bukan hanya itu, Fauci juga memperingatkan bahwa kasus corona baru bisa bertambah dua kali lipat menjadi 100 ribu per hari jika pihak berwenang gagal mengambil langkah yang tepat dan cepat untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Sementara itu pandemi virus corona telah menginfeksi lebih dari 15 juta jiwa di seluruh dunia. Angka kematian akibat virus ini mencapai lebih dari 637,582, dan pasien sembuh menyentuh angka 9,5 juta jiwa. Saat ini, kasus aktif COVID-19 dilaporkan mencapai 5,486,429 pasien.

AS merupakan negara dengan salah satu tingkat kematian tertinggi akibat virus corona di dunia. Bahkan AS menjadi negara terburuk dari beberapa negara yang terdampak paling parah seperti Brasil, Meksiko, dan Rusia, sebagaimana data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University.

Amerika Serikat menempati urutan ke-8 dalam total kematian akibat COVID-19 per 100 ribu orang. Posisi AS masih lebih rendah dibandingkan beberapa negara Eropa dan Chili. Namun jumlahnya lebih tinggi dari negara Amerika Selatan dan Asia yang terdampak paling parah.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru