Lee Hi Buka-Bukaan Soal Mendiang Jonghyun dan Kekhawatiran Nyanyikan 'Breathe'
Musik

Lee Hi merilis lagu 'Breathe' yang termuat dalam album 'Seoullite' yang dirilis pada 2016. Lagu tersebut ditulis oleh Jonghyun dan menjadi lagu yang menentramkan hati bagi banyak orang.

WowKeren - Sering dengan comeback-nya lewat lagu baru berjudul "HOLO", Lee Hi tampil di acara 1theK Originals's "Look Me Up" di YouTube. Di sini, penyanyi kelahiran 1996 tersebut buka-bukaan tentang mendiang Jonghyun SHINee serta lagu yang ditulis olehnya.

Lee Hi merilis lagu "Breathe" yang termuat dalam album "Seoullite" yang dirilis pada 2016. Lagu tersebut ditulis oleh Jonghyun dan menjadi lagu yang menentramkan hati bagi banyak orang, termasuk Lee Hi sendiri.

"Sebenarnya, Jonghyun menuliskan aku lagu itu, dan saat aku melihat begitu banyak komentar bahwa lagu itu menghibur orang-orang, hal itu juga menghiburku," kata Lee Hi. "Aku pikir sangat sulit untuk menemukan lagu yang bisa menghiburmu."


"Aku pikir sebuah lagu menghiburmu kalau lagu itu berisi tentang sesuatu yang kau sendiri rasakan," lanjutnya. "Tapi aku pikir lagu ini menghibur banyak orang, jadi aku sangat berterima kasih kepada Jonghyun karena memberiku lagu ini."

Lee Hi juga mengungkapkan apa makna "Breathe" baginya saat pertama kali merekam lagu tersebut. "Hatiku sakit. Sebenarnya, aku ingat aku bekerja begitu keras untuk merekam lagu ini dan berpikir, 'Aku harus menyanyikan lagu ini.' Aku merasa bahwa dengan menyanyikan lagu ini, aku akan merasa sangat terhibur, jadi itu akan memberiku banyak kekuatan<" ujarnya.

"Setelah itu (Jonghyun meninggal) terjadi, aku mulai bertanya-tanya 'Apakah tidak apa-apa kalau aku menyanyikan lagu ini sekarang?' Aku merasa ingin menangis setiap kali, jadi aku berpikir, 'Bisakah aku menyanyikan ini secara live lagi?' Aku sangat khawatir. Aku harap banyak orang masih mendengarkan lagu ini dan merasa terhibur olehnya," pungkas Lee Hi.

Jonghyun SHINee meninggal dunia pada Desember 2017 dan kepergiannya begitu mengejutkan bagi banyak orang. Tak hanya memberikan hadiah berupa lagu yang emosional untuk Lee Hi, namun pemilik nama lengkap Kim Jonghyun itu juga dikenal sebagai teman baiknya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait