Masa Lalu Pamungkas Diperbincangkan, Dari 'Anak Rohis' hingga Jadi Penyanyi Terkenal
Instagram/pamunqkas
Selebriti

Pamungkas akhirnya buka suara terkait fotonya di media sosial saat ikut mengisi acara 'Islam Itu Indah'. Pamungkas membenarkan pria dalam foto tersebut adalah dirinya.

WowKeren - Rizky Ramahadian Pamungkas atau yang kini dikenal dengan nama panggung Pamungkas mulai berkarier di industri musik Tanah Air sejak 2018 lalu. Lagu "One Only" milik Pamungkas sempat menjadi 10 lagu terpopuler di Spotify tahun 2020 ini.

Mengiringi kesuksesan Pamungkas, masa lalunya pun perlahan terungkap. Pamungkas ternyata pernah menjadi gitaris di acara "Islam Itu Indah". Warganet ramai membuat lelucon apabila sebelum menjadi penyanyi indie, Pamungkas adalah "anak rohis".

Foto yang ramai dibicarakan di Twitter tersebut dibenarkan melalui InstaStory Pamungkas. Cowok yang lahir 27 tahun lalu ini mengaku menggantikan vokalis dan gitaris asli di acara "Islam Itu Indah" selama 8 episode sekitar tahun 2014.

"Ini benar saya. tahun 2013-2014 saya kerja di trans tv islam itu indah di audio broadcast nya, kerjaan saya play sound2 bumper in bumper out," tulis Pamungkas. "Lalu ini adalah 1 dari 8 episode saya gantiin vokalis/gitaris nya yang asli (mas Daus Sakti) karena beliau saat itu sakit."

"8 episode dalam 4 hari, bikin 2 lagu dalam sehari on the spot jam 11 malam - 3 pagi. belajar," imbuhnya. "Salah satu proses saya mengerti industri."


Masa Lalu Penyanyi Pamungkas Diperbincangkan

Source: twitter.com/MUSIC_FESS

Pamungkas pun menceritakan pengalamannya menjadi vokalis dan gitaris pengganti di acara "Islam Itu Indah" sembari masih kuliah. Ia mengaku banyak belajar tentang industri televisi Indonesia. Uang hasil kerja Pamungkas itu lantas dibelikan barang yang berguna bagi karier musiknya saat ini.

"Tolong kabarin teman teman di twitter. ini saya bangun setiap hari jam 2 pagi shooting sampai jam 6.30 lalu langsung kuliah sampai sore," sambung Pamungkas. "Selama hampir setahun kerja disana belajar banyak sekali.

"Dari nulis lagu sampai mengerti industri tv di indonesia sambil dengar ceramah setiap hari," lanjutnya. "Uang dari kerja dari sini, saya belikan laptop sama mic dan soundcard untuk rekam walk the talk di tahun 2017/2018."

Warganet mengaku kagum dan menyebut pengalaman Pamungkas bisa menjadi motivasi untuk yang sedang berjuang. "Kalo lo lagi berjuang sama mimpi lo, trs ada temen lo yang ngetawain/ngerendahin. Pengalaman Pamungkas bisa jd bahan bakar ekstra lo," komentar akun @akbarry.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru