Polisi Sebut Editor Metro TV Tewas Bunuh Diri, Ini Sederet Buktinya
Nasional

Polda Metro Jaya menyebut Yodi Prabowo, sang editor Metro TV, meninggal akibat bunuh diri. Berbagai bukti diungkap, mulai dari perihal pisau hingga sidik jari yang ditemukan di TKP.

WowKeren - Kasus kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo mulai menemui titik terang. Diketahui kematian pemuda berusia 26 tahun itu masih menyimpan misteri, apakah dibunuh atau bunuh diri.

Dan kekinian, Polda Metro Jaya menyebut Yodi meninggal dunia akibat bunuh diri. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, mengatakan di bagian dada Yodi Prabowo ditemukan 4 luka tikaman, 3 kali tikaman dangkal 2 sentimeter dan 1 yang menembus hingga ke paru-paru.

"Berdasarkan psikologi forensik, setiap orang yang bunuh diri ada luka percobaan bunuh diri," terang Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (25/7). "Dalam kasus ini, luka dangkal itu (buktinya)."

Tentu saja kesimpulan ini tak hanya diambil berdasarkan psikologi forensik. Polisi juga mengantongi sederet bukti lain yang menguatkan dugaan bunuh diri tersebut.


Seperti misalnya perkara pisau yang disebut-sebut dibeli langsung oleh korban di Ace Hardware. Selain itu juga karena tak adanya barang pribadi korban yang hilang, hingga tak ada tanda kehadiran orang lain di lokasi kejadian.

"Pisau ini punya ciri khas khusus dijual di Ace Hardware," tutur Tubagus, dilansir dari Kompas. "Kami periksa di Ace Hardware (Rempoa), ternyata setelah kita tanya dalam satu minggu pisau jenis itu hanya laku dijual sekali."

"Ternyata kami temukan korban sedang membeli pisau tersebut," imbuh Tubagus, mengungkap hasil pemeriksaan CCTV di toko tersebut. "Baju yang dikenakan sama persis dengan baju yang dipakai saat jenazah ditemukan."

Selain itu, di seluruh barang yang ada di sekitar lokasi juga hanya ditemukan sidik jari Yodi sebagai korban. Alhasil dugaan bunuh diri itu makin kuat dan polisi menduga Yodi terpaksa mengakhiri hidupnya karena depresi yang dialami, meski tak ada penjelasan lebih lanjut soal itu.

Sebelumnya perihal kematian Yodi sempat simpang siur, apakah dibunuh atau bunuh diri. Dan di tengah penyelidikan itu berbagai kejanggalan sempat terungkap, seperti soal keanehan sang kekasih, Suci Fitri, yang mencoba datang ke TKP malam-malam atau sosok pria misterius di malam tewasnya Yodi.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru