Begini Hasil Tes Swab Jokowi Usai Temui Wakil Walkot Solo Yang Positif COVID-19
Instagram
Nasional

Presiden Joko Widodo mengungkap hasil tes swab yang dilakukannya pada Jumat (24/7) sore usai bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang kini dinyatakan positif COVID-19.

WowKeren - Presiden Joko Widodo diketahui segera melakukan tes swab untuk mengetahui apakah dirinya terinfeksi virus SARS-CoV-2 atau tidak. Hal ini dilakukan lantaran Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang baru ia temui beberapa hari lalu dilaporkan positif terjangkit COVID-19.

Dan hasil tes itu pun sudah rilis pada Sabtu (25/7) hari ini. Disampaikan langsung oleh Jokowi di akun Twitter dan Instagram-nya, sang kepala negara mengungkap hasilnya negatif. Hasil serupa juga didapatkan oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Saya dan Ibu negara mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala, termasuk uji swab Covid-19 yang kami jalani kemarin sore," ungkap Jokowi. "Dan saya ingin mengabarkan hasilnya yang keluar semalam. Alhamdulillah, hasil tes swab kami negatif."

Begini Hasil Tes Swab Jokowi Usai Temui Wakil Walkot Solo Yang Positif COVID-19

Instagram

Pada kesempatan yang sama, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan. "Ayo, jaga imunitas tubuh dengan berolahraga rutin, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak," tutur Jokowi.


Bahkan sang presiden juga selalu melakukan aktivitas olahraga rutin seperti dengan bersepeda di seputar Istana Bogor, Jawa Barat. Tak lupa pula Jokowi mengingatkan masyarakat supaya mengimbangi seluruh upaya pencegahan COVID-19 itu dengan mengonsumsi makanan bergizi serta menghindari kerumunan.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengungkap bahwa Jokowi dan perangkat Istana Kepresidenan memang akan segera melakukan tes swab. Bukan hanya semata karena pasca menemui Purnomo yang dinyatakan positif COVID-19, tetapi juga karena sudah menjadi jadwal rutinnya.

Selain itu, pihak Istana pun berencana untuk meningkatkan keamanan demi mencegah terjadinya penularan COVID-19 di daerah tersebut. Seperti dengan tetap menerapkan rapid test untuk setiap orang yang hendak bertemu dengan Jokowi, sampai membatasi jumlah orang yang bisa bersua dengan sang presiden.

Kabar baik ini sendiri disambut positif oleh masyarakat. "Alhmdulillah y alloh sehat selalu bpk @jokowi dan keluarga beserta jajarannya amin y alloh," tulis @mel*****na. "Puji Tuhan.. Sehat dan semangat pak...," imbuh @pur******ng.

Namun kendati demikian tetap ada beberapa pihak yang memberi tanggapan miring. Kebanyakan dari mereka mempertanyakan mengapa hasil pemeriksaan Jokowi begitu cepat dirilis sedangkan fakta di tengah masyarakat kerap kali berbeda.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait