Catat Rating Rendah Sejak Awal Tayang, 'I-LAND' Jadi Perbincangan Netizen Korea
TV

'I-LAND' yang merupakan proyek kerjasama antara Big Hit Entertainment dan CJ ENM selalu mencatat rating rendah sejak tayang perdana pada 26 Juni lalu. Karena itulah netizen Korea Selatan langsung membicarakannya seperti ini.

WowKeren - "I-LAND" telah menghadirkan episode terbarunya pada Jumat (24/7) malam kemarin. Episode ini menampilkan pertarungan sengit unit I-LANDERs dan Grounders. Pertarungan tersebut diakhiri dengan kemenangan telak perwakilan I-LANDERs, sehingga tidak ada satupun trainee dari Ground yang berhasil menuju I-LAND.

Setelah episode ini tayang, netizen Korea menyoroti perolehan ratingnya yang masih cukup rendah sejak menayangkan episode perdana. Sebelumnya perlu diketahui bahwa "I-LAND" disiarkan di dua stasiun TV sekaligus yakni Mnet dan tvN. Sejak penayangan perdananya, program bertahan hidup ini belum pernah mendapatkan rating lebih dari 1,3 persen.

Menurut grafik, rating "I-LAND" di Mnet sejak episode pertama hingga kelima hanya berada di kisaran angka 0,4, 0,3, 0,3, 0,3 dan 0,4 persen. Sedangkan catatan rating "I-LAND" di tvN sedikit lebih baik yaitu 1,3, 0,6, 0,7, 0,4 dan 0,4 persen.

Rating Rendah \'I-LAND\' Bikin Netizen Heran

Story Kpop


Setelah mengetahui perjalanan rating "I-LAND" rersebut, netizen Korea Selatan langsung memberikan komentarnya. Ada yang merasa heran karena berpikir program tersebut menyenangkan, ada pula yang memberikan komentar berlawanan.

"Ini sangat menyenangkan," tulis seorang netter. "Ini menyenangkan!" imbuh netter yang lain. "Aku menontonnya untuk pertama kalinya kemarin dan itu menyenangkan," kata netter yang lain. "Tapi akan lebih baik jika mereka debut..." timpal netter yang lain.

"Sangat aneh menonton anak-anak di program survival Mnet setelah apa yang terjadi..." ujar netter yang lain. "Aku menonton program itu sampai episode 5. Sejauh ini tidak menyenangkan," sahut netter yang lain. "Tidak menyenangkan menontonnya dari waktu ke waktu..." pungkas netter lainnya.

Sementara itu, "I-LAND" merupakan proyek kerjasama antara Big Hit Entertainment dan CJ ENM. Program ini mengikuti perjalanan 23 trainee untuk menggapai mimpinya sebagai idol. Sayangnya, hanya akan ada 12 trainee yang nantinya didebutkan sebagai member grup baru.

Dalam perjalanannya, 12 trainee akan ditempatkan di pusat pelatihan super mewah bernama I-LAND. Sisanya, harus berlatih di Ground, ruang latihan dengan struktur yang jauh berbeda. Agar bisa debut, mereka yang berada di Ground harus berhasil pindah ke I-LAND sedangkan trainee yang ada di I-LAND harus bisa mempertahankan posisinya agar tidak dikirim ke Ground.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts