Ungkap Mengapa Jenazah Ada di Pinggir Tol, Polisi Duga Editor Metro TV Tak Ingin Ketahuan Bunuh Diri
Nasional

Dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya pada Sabtu (25/7) hari ini, polisi mengungkap dugaan mengapa jenazah Yodi Prabowo ditemukan di pinggir jalan tol.

WowKeren - Sejumlah fakta baru terkait kasus kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo, diungkap oleh polisi. Kekinian, Yodi diduga kuat meninggal dunia akibat bunuh diri, bukan karena dibunuh orang lain seperti dugaan semula.

Dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya pada Sabtu (25/7) hari ini, polisi mengungkap dugaan mengapa jenazah Yodi ditemukan di pinggir jalan tol. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, menduga penyebabnya adalah mendiang Yodi yang tidak ingin niat bunuh dirinya diketahui oleh orang lain.

Ade mengungkapkan bahwa kondisi tempat penemuan jenazah Yodi sangat gelap, tidak ada lampu di lokasi tersebut. Selain itu, lokasi gelap tersebut diduga dipilih karena mendiang Yodi memang kerap lewat sana dalam kesehariannya.

"Umumnya orang mencari tempat sepi. Oleh karena itu, maka dirangkailah dengan scientific pembuktian, labfor, sampai ke data yang sudah saya sampaikan," ungkap Ade. "Seseorang tidak ingin dianggap bunuh diri. Bisa jadi, dia tidak ingin orang lain mengetahui kalau dia meninggal karena bunuh diri. Lalu kenapa? Itu rute yang dia kuasai, berdasarkan keterangan saksi itu yang biasa dia lalui."


Walau berdasarkan dugaan sementara Yodi disebut tewas karena bunuh diri, Ade masih menunggu fakta lain terungkap dalam proses penyidikan. Sebelumnya, ahli forensik juga telah mengungkap bahwa urine Yodi positif amfetamina.

Sebagai informasi, amfetamina merupakan narkoba golongan I yang dapat memengaruhi otak serta sistem saraf sehingga penggunanya dapat bersikap hiperaktif. Polisi pun menduga bahwa temuan konsumsi amfetamina ini lah yang menyebabkan Yodi memiliki keberanian untuk mengakhiri nyawanya sendiri.

Polisi juga sudah sempat mengidentifikasi adanya kejanggalan dalam tingkah laku Yodi sebelum melakukan aksi bunuh diri. Dikutip dari keterangan sejumlah saksi, Yodi ternyata sempat berhalusinasi soal keberadaan makhluk halus.

Sedangkan bila dikaitkan dengan konsumsi amfetamina oleh Yodi, maka gejala halusinasi ini kerap dialami sebagai efek samping pemakaian obat. Dikutip dari Alodokter, pemakai amfetamina bisa mengalami efek samping yang parah seperti delusi dan halusinasi.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait