Hindari Antrean di Tengah Pandemi, Pemerintah Resmikan Pembelian Tiket Ferry Online
Nasional

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyampaikan apresiasinya atas antusiasme masyarakat terhadap program pembelian tiket ferry online ini.

WowKeren - Pembelian tiket ferry berbasis online Feriziy telah diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama pada Sabtu (25/7). Peresmian tersebut dilakukan di Terminal Eksekutif Merak, Banten.

Adapun Ferizy adalah layanan tiket berbasis online yang bisa diakses oleh para pengguna melalui situs www.ferizy.com atau melalui aplikasi. Minta terhadap pembelian tiket online melalui Ferizy terus meningkat sejak diterapkan di empat pelabuhan utama ASDP sejak 1 Mei 2020 lalu. Pelabuhan yang dimaksud adalah Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk.

Menurut Erick, Ferizy adalah bagian dari program digitalisasi ASDP. Program ini dinilai bisa merubah kebiasaan para pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi hingga pembelian tiket secara online.

"BUMN selaku penyedia jasa wajib memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat sebagai bagian dari world class service," terang Erick saat memberikan kata sambutan. "ASDP salah satunya yang mulai melakukan transformasi, mengubah wajah penyeberangan laut menjadi lebih modern melalui digitalisasi pembelian tiket secara elektronik dengan aplikasi Ferizy."


Sementara itu, Budi Karya menjelaskan bahwa peningkatan layanan melalui digitalisasi mau tidak mau memang harus dilakukan. Hal ini bertujuan untuk membuat masyarakat semakin aman dan nyaman.

"Apa yang sudah kita nantikan bersama dalam rangka meningkatkan layanan angkutan penyeberangan akhirnya bisa diwujudkan," kata Budi Karya. "Dengan pembelian tiket secara daring, masyarakat kini bisa membeli tiket jauh-jauh hari dan dapat merencanakan perjalanannya dengan baik."

Di sisi lain, masyarakat yang hendak menggunakan jasa penyeberangan kini dapat membeli tiket via online melalui ponsel. Tiket dapat dibeli mulai H-60 hingga maksimal 5 jam sebelum keberangkatan.

Pembelian tiket ferry online ini juga bisa membuat masyarakat tetap menjaga jarak dan mengurangi interaksi dengan petugas loket di tengah pandemi corona. Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyampaikan apresiasinya atas antusiasme masyarakat.

"Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat, yang semakin familiar dengan layanan Ferizy yang memberikan kemudahan dan kenyamanan saat membeli tiket ferry," pungkas Ira. "Simpel, tidak perlu antre di pelabuhan."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts