Boy Grup 1THE9 Dilaporkan Bakal Bubar Pada Agustus Mendatang
Musik

Boy grup besutan ajang survival 'Under Nineteen', 1THE9 dilaporkan akan bubar pada Agustus mendatang usai melakukan promosi comeback. Hal ini tentu mengejutkan banyak orang termasuk para penggemar.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari boy grup 1THE9. Pasalnya boy grup besutan ajang survival "Under Nineteen" ini dilaporkan akan bubar pada Agustus mendatang usai melakukan promosi comeback. Hal ini tentu mengejutkan banyak orang termasuk para penggemar.

1THE9 adalah grup proyek yang memulai debutnya melalui program survival idol MBC "Under Nineteen". Sama seperti IOI, Wanna One, IZ*ONE dan X1, boy grup ini memiliki sistem "temporary" yang mana akan dijadwalkan bubar usai kontraknya berakhir.

Boy grup ini awalnya dijadwalkan untuk bubar pada 8 Juli tahun ini. Namun, karena pandemi COVID19 yang sedang berlangsung, comeback mereka ditunda dan mempengaruhi perubahan tenggat waktu untuk kegiatan mereka termasuk jadwal pembubaran.

Baru-baru ini, muncul laporan bahwa menurut beberapa pejabat K-Pop pada 23 Juli diputuskan bahwa 1THE9 akan bubar pada 8 Agustus. Grup ini merilis mini album ke-3 mereka bertajuk "Turn Over" pada 16 Juli lalu. Menurut dokumen resmi, setelah aktivitas untuk "Turn Over" selesai, grup akan berpisah.


Pihak agensi para member yang terkait dilaporkan telah sepakat untuk memperpanjang promosi selama sebulan hingga 8 Agustus mendatang. Namun, lebih lanjut diungkapkan bahwa dalam kasus di mana masih ada jadwal yang terkait dengan promosi "Turn Over" setelah 8 Agustus, grup kemungkinan masih akan datang bersama untuk menyelesaikannya.

Saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak MBK Entertainment selaku agnsi yang menaungi 1THE9. Anggota debut grup ini sendiri diumumkan pada 9 Februari 2019 lalu dan akan berpromosi di bawah PocketDol Studio (anak perusahaan MBK Entertainment) selama 12 bulan.

Dari 57 peserta awal yang berpartisipasi dalam "Under Nineteen), 9 peserta final dipilih oleh pemungutan suara dan diumumkan melalui siaran langsung televisi. Selama siaran final, anggota akhir diberi peringkat dan ditandai untuk debut oleh suara dari para penggemar.

Diumumkan bahwa lineup final akan melakukan V Live untuk berterima kasih kepada para penggemar dua jam setelah pertunjukan serta nama mereka. Kemudian diumumkan bahwa direktur tim vokal, Crush akan menulis dan memproduksi single debut grup.

Meskipun debut resmi mereka dijadwalkan untuk bulan April, mereka akan berpartisipasi dalam "Under Nineteen's Final Concert" pada tanggal 23 Februari 2019 dengan membawakan lagu-lagu dari acara tersebut dengan para kontestan lainnya. Sejak pertunjukan, para anggota telah banyak membawakan single "Like a Magic" pada acara musik dan telah menggunakannya sebagai single promosi pra-debut.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel