Jalani Pemeriksaan Bareng Irwansyah-LCB, Medina Zein Beri Bukti Kasus Penggelapan Dana
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kasus penggelapan dana yang dilaporkan oleh Medina Zein terhadap Irwansyah kembali bergulir. Kali ini, Medina beserta Irwan hingga Laudya Cynthia Bella diperiksa polisi.

WowKeren - Medina Zein kembali mengurus laporannya terkait dugaan penggelapan dana yang dilakukan oleh Irwansyah. Ditemani sang suami, Lukman Azhari yang juga kuasa hukumnya, Medina memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa.

Tak hanya Medina, Irwan beserta Laudya Cynthia Bella selaku pemegang saham bisnis kue kekinian Bandung Makuta juga turut hadir dalam pemeriksaan tersebut. Menurut Lukman, Medina maupun Irwan dan Bella menjalani pemeriksaan secara terpisah. Pihak Media pun memberikan bukti aliran dana dari beberapa tahun silam.

"Tadi cukup lama, kita membuka lagi mengenai pelaporan Medina dan keterangan-keterangan dari terlapor. Itu aja sih, dan dihadirkan juga penyidik yang ada di Polrestabes yang memeriksa," ujar Lukman kepada WowKeren di Mabes Polri Jakarta pada Senin (27/7). "Jadi kita buka lagi aliran dana tahun 2017, 2018, 2019, dan lain-lain."

Lebih lanjut, Lukman juga mengatakan bahwa pihaknya memiliki temuan bukti baru yang belum dilaporkan kepada polisi. Adik Ayu Azhari tersebut pun menjelaskan alasan gelar perkara dilakukan di Jakarta, bukan di Polrestabes Bandung, Jawa Barat.


"Kita memberitahu juga ada temuan-temuan baru atau laporan yang belum kita laporkan juga. Nanti lah kelak akan kami serahkan ke penyidik yang bersangkutan di Polrestabes," jelas Lukman. "Gelar khusus ini memang diatur, apabila ada permintaan dari kuasa hukum dan kasusnya diketahui masyarakat banyak ya itu boleh-boleh saja."

Selain itu, Medina juga mengatakan bahwa tak ada debat dalam pertemuannya dengan Irwan dan Bella. Lukman pun berharap kasus tersebut berjalan lancar sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Tadi sih lebih ke tanya jawab aja. Enggak ada debat," ungkap Medina. "Ini hanya kayak ke dengar pendapat saja, nanti dari penyidik yang bersangkutan di Mabes Polri akan memberikan arahan-arahan kepada penyidik. Tadi di sesi terakhir kami menyampaikan bahwa intinya kami berharap hukum berjalan sebagaimana mestinya. Di sini ada terlapor yang mempunyai hak menginginkan perlindungan dan kepastian hukum dan menyandarkan ini semua kepada penyidik Polri. Itu aja sih dari kami," pungkas Lukman.

Sementara itu, Medina menyebut Irwan menggelapkan dana sebesar Rp1,9 miliar dari PT Bandung Berkah Bersama yang menaungi Bandung Makuta. Namun suami Zaskia Sungkar ini mengaku tak tahu menahu mengenai aliran dana tersebut.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru