Tommy Kurniawan Ungkap Pernah Patah Kaki Akibat Bersepeda
Instagram/tommykurniawann
Selebriti

Tommy Kurniawan menceritakan bagaimana dulu ia pernah mengalami patah tulang karena bersepeda. Namun bukannya kapok, kini Tommy malah membuat kampanye bersepeda.

WowKeren - Belum lama ini Tommy Kurniawan menceritakan kenangan saat mengalami patah kaki akibat bersepeda. Hal itu bermula saat ia melakukan balapan sepeda dengan temannya.

"Dulu waktu kecil saya mainnya BMX karena saya kan tinggalnya di kampung, banyak lahan yang bisa dipakai untuk BMX, naik turun segala macam," kenang Tommy Kurniawan mengutip dari Kapanlagi.com di sela Acara Gowes Sehat bersama Garda Bangsa dan 15 Komunitas Fun Bike, Minggu (26/7). "Nah karena asyiknya main sepeda saya balapan sampai akhirnya menyebabkan kaki saya patah."

Rupanya kecelakaan saat bersepeda tersebut masih berbekas. Tommy mengaku setelah mengalami patah kaki, kini kakinya menjadi panjang sebelah.

Pria berusia 35 tahun ii lantas mengakui kenakalannya di masa kecil. "Kaki saya masuk antara ban dan batang jadi sampai sekarang kaki saya panjang sebelah. Itu kenangan masa lalu saya waktu kecil, bandel," terang Tommy.


Meski begitu, Tommy yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI komisi VI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, tak kapok untuk bersepeda. Bahkan kini bersepeda menjadi olahraga yang rutin ia lakukan.

"Sekarang karena overweight saya beralih ke sepeda tapi saya lebih cinta lari daripada sepeda," papar Tommy. "Biasanya saya kalau sepeda di GBK paling sering kalau sore. Tapi suka muter muter juga sih, kadang di BSD, di UI, di Lembang, rencana dua minggu lagi di Magelang."

Sebagai penggemar olahraga sepeda, dan juga sekaligus Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy saat ini sedang membuat kampanye kesehatan bertajuk Fun Bike to Nation. Kendati begitu, kini ia berharap agar kampanye tersebut membuat masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan giat berolahraga.

"Bersepeda adalah hanya trigger agar tujuan utama kita adalah bagaimana saat ini masyarakat mau menjaga kesehatan di masa pandemi ini," pungkas Tommy. "Supaya imun kita lebih baik."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru