Sutradara Beber Alasan Film 'Sri Asih' Belum Mulai Syuting, Terkendala Biaya?
Film

Film 'Sri Asih' mendapat desakan dari sejumlah penonton yang tak sabar ingin menyaksikannya. Desakan tersebut dijawab dengan tegas oleh sutradara 'Sri Asih', Upi Avianto.

WowKeren - Bumilangit Cinematic Universe (BCU) telah sukses dengan film pertama mereka yang dirilis pada 2019 lalu, yakni "Gundala". Rencananya, BCU akan merilis "Sri Asih" dan "Virgo" tahun 2020 ini. Namun rencana tersebut kini tak lagi bisa dipastikan karena pandemi Corona yang melanda dunia 5 bulan terakhir.

Kendati demikian, beberapa pelaku industri film sudah memulai syuting seiring diterapkannya tatanan hidup baru. Salah satu di antaranya adalah proyek garapan Joko Anwar. Dalam kesempatan tersebut, seorang warganet menanyakan kapan "Sri Asih" akan mulai syuting.

"Kapan syuting Sri asihh," tanya akun @betymarsella. "@betymarsella Hahahhaha.. Segera dikabarin yaa," jawab Joko Anwar.

Sutradara Beber Alasan Film \'Sri Asih\' Belum Mulai Syuting, Terkendala Biaya?

Source: twitter.com/mdnurahman

Untuk diketahui, Joko Anwar merupakan sutradara film "Gundala". Sedangkan "Sri Asih" yang dibintangi Pevita Pearce akan diarahkan Upi Avianto. Sutradara yang juga mengarahkan film "My Stupid Boss" tersebut akhirnya buka suara melalui InstaStory terkait jadwal syuting "Sri Asih".


"Nih deh ya gue jelasin soal Sri Asih. Yang pertama-tama, gue pasti akan ngebahas di saat yang tepat. Kedua, jangan pernah ngatur gue posting apapun spt contoh: bahas BTS mulu, Sri Asih mana?" tulis Upi pada Jumat (24/7) lalu. "Ketiga, kalo film gue film drama doang besok shooting, ayo aja. merem dah. Tapi skala Sri Asih beda."

Lebih lanjut, Upi menjelaskan bahwa kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini membuat syuting film menjadi sulit dan penuh risiko. Sebut saja tambahan biaya untuk protokol kesehatan. Selain itu, film "Sri Asih" yang bergenre laga harus melibatkan kontak fisik antar pemain.

Sutradara Beber Alasan Film \'Sri Asih\' Belum Mulai Syuting, Terkendala Biaya?

Source: twitter.com/mdnurahman

"Kondisi pandemi saat ini membuat segalanya yg sudah direncanakan hrs disesuaikan lagi, dipikir lagi, diperhitungkan segala sesuatunya. Begitupun itu berimbas pada perbudgetan," lanjut Upi. "Karena ada biaya tambahan utk segala macam protokol kesehatan. Prakteknya tidak semudah dan sesederhana yang orang pikir."

"Karena shooting ini melibatkan banyak sekali cast, crew, figuran, dsbnya. Plus adegan fighting yg melibatkan banyak sekali orang dan kontak fisik tentunya," sambung sutradara "Radit dan Jani" tersebut. "Dengan segala keterbatasan saat ini gimana caranya membuat film seepic itu? Apkh masih memungkinkan? Itu yg gue lg pikirin."

"Karena kalo film ini nanti rilis emang ada yg peduli gue shootingnya di saat pandemi yg penuh keterbatasan?? Enggak kan? Penonton taunya musti epic aja," pungkasnya. "Nah. itu yg sedang kita coba bikin design produksiny saat ini. Okeh? Udah jangan pd berisik. Gue lagi pusing ini."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait