Sempat Tertunda, Agensi Benarkan Boy Grup 1THE9 Bakal Bubar Bulan Depan
Musik

Setelah laporan pembubaran grup muncul, salah satu sumber dari PocketDol Studio membagikan pernyataan kepada outlet media. Mereka membenarkan bahwa agensi telah mengirim dokumen resmi yang berisi pemberitahuan pembubaran 1THE9.

WowKeren - Agensi 1THE9 akhirnya angkat bicara tentang pembubaran kelompok yang akan datang. Seperti yang diketahui, pada kemarin, Senin (27/7), muncul sebuah laporan yang menyatakan bahwa boy grup tersebut akan dijadwalkan bubar pada bulan Agustus mendatang.

1THE9 adalah grup proyek sementara yang dibentuk melalui acara audisi survival MBC "Under Nineteen". Grup ini memulai debutnya dengan album pertama mereka "XIX" dan lagu utama "Spotlight" pada bulan April 2019.

Pada 27 Juli, media outlet Joy News 24 melaporkan bahwa 1THE9 akan dibubarkan pada 8 Agustus. Lebih lanjut dikatakan bahwa 1THE9 pada awalnya dijadwalkan untuk dibubarkan pada 8 Juli, tetapi setelah comeback mereka baru-baru ini ditunda karena pandemi COVID-19, tanggal pembubaran mereka pun harus diubah.

Menurut Joy News 24, manajemen grup, PocketDol Studio mengirimkan dokumen resmi kepada masing-masing agensi anggota yang menyatakan bahwa kegiatan 1THE9 akan diperpanjang selama satu bulan tambahan. Inilah sebabnya mengapa 1THE9 dapat merilis mini album ketiga dan terakhir mereka "Turn Over" pada 16 Juli lalu.

Selain itu, dalam dokumen resmi yang dikirim PocketDol juga dilaporkan bahwa 8 Agustus ditandai sebagai tanggal pembubaran 1THE9. Namun jika ada kegiatan promosi untuk album baru mereka muncul setelah 8 Agustus, grup masih akan melakukan kegiatan ini.


Setelah laporan ini muncul, salah satu sumber dari PocketDol Studio membagikan pernyataan kepada outlet media SPOTV News. Mereka membenarkan bahwa agensi telah mengirim dokumen resmi yang berisi pemberitahuan pembubaran 1THE9.

"Kami telah mengirim agensi resmi masing-masing anggota dokumen. Promosi 1THE9 berakhir pada 8 Agustus, dan aktivitas mereka sebagai grup berakhir hari itu. Para anggota kemudian akan kembali ke agensi masing-masing," ungkap perwakilah agensi.

Dari 57 peserta awal yang berpartisipasi dalam "Under Nineteen", 9 peserta final dipilih oleh pemungutan suara dan diumumkan melalui siaran langsung televisi. Selama siaran final, anggota akhir diberi peringkat dan ditandai untuk debut oleh suara dari para penggemar.

Diumumkan bahwa lineup final akan melakukan V Live untuk berterima kasih kepada para penggemar dua jam setelah pertunjukan serta nama mereka. Kemudian diumumkan bahwa direktur tim vokal, Crush akan menulis dan memproduksi single debut grup.

Meskipun debut resmi mereka dijadwalkan untuk bulan April, mereka akan berpartisipasi dalam "Under Nineteen's Final Concert" pada tanggal 23 Februari 2019 dengan membawakan lagu-lagu dari acara tersebut dengan para kontestan lainnya. Sejak pertunjukan, para anggota telah banyak membawakan single "Like a Magic" pada acara musik dan telah menggunakannya sebagai single promosi pra-debut.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru