Enggan Sekolah dari Rumah, Putra Ernest Prakasa Pilih Drop Out
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa mengaku pusing tujuh keliling menghadapi sekolah anak-anaknya yang kini menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh. Sedangkan sang putra, Snow, tak suka main gadget.

WowKeren - Ernest Prakasa menjadi salah satu wali murid yang dibuat pusing dengan sistem sekolah dari rumah karena pandemi Covid-19. Baru-baru ini, Ernest membagikan kabar cukup mengejutkan apabila sang putra, Snow Auror Arashi, memutuskan untuk drop out dari sekolah.

Keputusan tersebut cukup berat diambil Ernest karena telah membayar uang pangkal sekolah Snow. Namun di sisi lain, Snow adalah anak yang jarang main gadget. Sedangkan sekolah dari rumah mengharuskan hal tersebut.

"SNOW SI ANAK DROP OUT.. Sok bengal banget kecil-kecil udah DO," tulis Ernest pada Senin (27/7). "Jadi ceritanya, sejak school from home, Snow (5th) jadi belajar online."

"Masalahnya, dia gak suka. Sehari-harinya aja dia main nggak suka pake gadget, apalagi disuruh sekolah pake gadget, syuliddd," lanjut sutradara film "Imperfect" tersebut. "Sementara itu, uang sekolah yang jumlahnya tidak turun itu tetap harus dibayarkan. Jadi sia-sia kami keluar uang untuk SPP. Masalahnya klo minggat, nanti harus bayar uang pangkal lagi. Bingung kan?"


Ernest Prakasa Perbolehkan Sang Putra Drop Out

Instagram

Ernest memutuskan untuk memperbolehkan Snow keluar dari sekolah dengan risiko kehilangan uang pangkal. Kendati demikian, Ernest juga tak lagi pusing memikirkan SPP sekolah Snow. Di sisi lain, Ernest menegaskan bahwa pilihannya tersebut belum tentu benar dan dapat dicontoh.

"Akhirnya, karena situasi terlalu tidak menentu, kami fokus di hal yang lebih pasti. Nombok uang pangkal lagi adalah kemungkinan (karna kita nggak tau kapan sekolah akan kembali normal), tapi terbebas dari SPP saat ini adalah kepastian," tutup Ernest. "Itu pilihan kami. Belum tentu bener juga. Either way, buat semua ortu yang lagi mumet sama school from home, kita tos dulu ah!"

Pengalaman Ernest langsung ditanggapi dengan beragam curahan hati warganet yang bernasib serupa. "Gpp Nest, anak gw jg gak jadi sekolah. Gw cuman modal beliin flashcard angka & huruf doang di tokped, itupun cuman diambur2in doang sama dia," tulis akun @christysubono.

"Toss..anakku PG pulak.. mundur taon dpn gak bisa, kembali uang juga tak bisa. Dr pd ntar sekolah online, spp jalan, emak jd gak waras, mending stop. Hangus deh uang yg sudah dibyrkan. Ya sudahlaaaahh," komentar akun @yulianafun.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait