Rina Nose Akhirnya Buka Suara Disebut Dukung Opini Anji Soal Corona, Takut Diserang Netizen?
Wowkeren/Instagram
Selebriti

Rina Nose memberi penjelasan soal dukungan yang diberikannya pada Anji. Sebelumnya Anji memang memamerkan dukungan dari artis 19 juta followers tentang pendapat soal COVID-19.

WowKeren - Rina Nose akhirnya buka suara soal pendapatnya tentang virus COVID-19 yang sempat ditunjukkan oleh Anji. Sebelumnya, Anji memang memperlihatkan bahwa ia mendapat dukungan dari artis dengan lebih dari 19 juta followers yang setuju dengan pendapatnya soal Corona.

Artis yang mendukung Anji tersebut diduga kuat adalah Rina Nose. Lewat InstaStory pada Selasa (28/7), Rina memberi penjelasan. Ia mengaku mempunyai empati pada orang yang disudutkan gara-gara mengeluarkan pendapat, seperti halnya Anji yang belakangan ini "diserang" habis-habiskan karena "tidak percaya" Corona.

Rina Nose

Instagram

"Saya selalu memiliki empati terhadap orang-orang (siapapun itu) yang disudutkan oleh opini pubik secara membabi buta akibat mengungkap sebuah pemikiran (yang sebetulnya tidak melanggar nilai moral ataupun melanggar hukum) di ruang publik," tulis Rina. "Mengingat saya pernah punya pengalaman pahit semacam 'penindasan mental' oleh publik secara massive dan terus menerus, jadi saya paham betul bagaimana rasanya berada dalam kondisi itu."


Rina kemudian menegaskan dukungan yang diberikannya pada orang yang "diserang" tersebut adalah bentuk empati. Ia juga mengaku tidak suka dikotak-kotakkan atau diberi label sebuah aliran atau semacamnya.

"Kalau saya mengungkapkan sebuah dukungan pada orang-orang yang mengalami hal serupa, itu adalah bentuk empati. Bukan serta merta saya mutlak menyetujui semua perilaku atau pemikiran orang tersebut," sambung Rina. "Sebab saya tidak suka dikotak- kotakkan. Saya risih dengan sebuah label. Pengikut ini lah, penganut anu lah. Justru saya terbuka dengan berbagai hal dan kemungkinan. Karena memang tidak ada yang lebih abadi dari pada perubahan."

Anji

Instagram

Anji juga ternyata berkomentar tentang Rina Nose. Ia mengungkap bahwa Rina Nose siap "diserang" karena mengungkap dukungan tersebut.

"Orang yang mengamati kebiasaan saya edit foto, pasti akan tahu bahwa saya senagaja mengamati profile artis di postingan ini," ujar Anji. "Dia sudah bersuara dan katanya sudah siap jika orang-orang menyerang. Berani juga dia ...:)"

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru