Sisi Lain Konspirasi Covid-19, Deddy Corbuzier Singgung Project Sunshine Hiroshima hingga Ponari
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier ikut membagikan pendapatnya mengenai konspirasi seputar pandemi Covid-19. Deddy pun menyebut berbagai contoh kasus konspirasi lain yang pernah terjadi.

WowKeren - Kontroversi mengenai masalah konspirasi Covid-19 kembali memanas. Deddy Corbuzier pun mencoba mengungkapkan pendapat pribadinya mengenai masalah konspirasi tersebut.

"KONSPIRASI COVID19? Bagi saya pribadi nih. Bicara konspirasi, berpikir atau membayangkannya bukanlah sebuah keterbatasan pola pikir seperti yg di sebut Cak Lontong. Mentertawakan teori konspirasi memang asik sih. Sampai. Eh Ternyata beneran terjadi," tulis Deddy pada Selasa (28/7). "Ambil saja contoh 'Project Sunshine Hiroshima' terbukti sudah teori konspirasi nya. 'operation paperclip' Yang Ternyata aslinya bahkan lebih 'aneh dan horor' dibanding teori konspirasi nya."

Menurut Deddy, tak ada salahnya memperhatikan sebuah konspirasi. Pasalnya memang ada beberapa konspirasi yang terbukti kebenarannya. Deddy menyebut sebagai contoh ada Project Sunshine Hiroshima yang mengambil mayat dari penduduk di daerah itu untuk penelitian setelah peristiwa nuklir. Deddy juga menyebut mengenai konspirasi seputar Operation Paperclip yang melibatkan sejumlah ilmuwan dari Jerman.


"Jadi ada loh. Kejadian2 yang awalnya di anggap teori konspirasi eh ga tau nya ternyata beneran. Anw kalian percaya manusia udah pernah ke bulan? Nah.. letak ribut nya dimana sih? konspirasi itu di anggap bicara tanpa data.. Ya emang," jelas Deddy. "Tapi bukannya yg ada data nya saja... Bisa di buat2? Wong bolos kuliah aja bisa titip absen kok... Data nya ada.. Org nya kaga ada."

"Boleh ga kita ngomongin konspirasi? Ya boleh. Keterbatasan pola pikir? spt kata Cak Lontong? Hm. Saya udah ngobrol di podcast ttg ini bareng Rapper, Gugus Tugas, Dokter Paru hingga Menteri.. dll. Asik tuh mereka," lajut Deddy. "Bahkan ada yg punya teori lebih heboh dr saya. Asik aja.. TAPI. Memang kita ga pernah blg ini ga ada atau Ga bahaya. Intinya satu. hargai aja semua pendapat. Tanpa menghakimi. Santai toh."

Terakhir, Deddy menyebut dirinya tidak menutup kemungkinan jika Covid-19 adalah sebuah konspirasi. Deddy pun menyindir masalah dukun Ponari yang sempat heboh di masanya. Deddy pun berseloroh bahwa kasus Ponari bisa saja sebuah konspirasi.

"Satu lagi. Mungkin ga sih berita Covid19 di gede2in media. Gw ga tau. Tapi gw tau berita anak kecil kepala nya ketimpuk batu trus jadi dukun yg namanya Ponari," pungkas mantan suami Kalina Oktarani itu. "Beritanya dulu.Wuih. Kalah anak Indonesia pemenang olimpiade fisika. Anw. Ponari skrg kemana ya. Jangan jangan KONSPIRASI."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait