Inul Daratista Beber Kronologi Tercatut Oknum Penipuan, Pelaku Ternyata Juga Modus ke Titiek Puspa
Instagram/inul.d/titiekpuspa_offici
Selebriti

Inul Daratista tak tinggal diam pada oknum penipuan yang mencatut namanya. Diketahui sebelumnya korban penipuan tersebut adalah rekan Inul yang bernama Yohanes.

WowKeren - Belum lama ini Inul Daratista memajang foto wanita usia baya yang mencatut namanya untuk penipuan. Pelantun lagu "Kocok-Kocok" ini membeberkan bahwa yang menjadi korban penipuan tersebut adalah temannya yang bernama Yohanes.

Oknum yang menggunakan nama Inul itu meminta Yohanes mentransfer uang sebesar Rp 3,5 juta dan meminjamkan uang sebesar Rp 7,2 juta. Oknum tersebut mengaku menghubungi Yohanes dengan nomor baru Inul. Selain melakukan aksi penipuan, oknum tersebut juga meminta nomor Titiek Puspa pada Yohanes.

"Tapi tidak telepon, tapi lewat WA," cerita Inul saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan seperti dilansir dari Kumparan. "Dia bilang bahwa nomornya Inul ganti, 'Sekarang nomornya Inul di sini'."

"Mas Yohanes juga sempat kasih karena dipikirnya aku. Dia ngomong nge-chat banyak banget mempergunakan nama saya, bahwa saya diam-diam di belakang Mas Adam ngutang," sambung Inul. "Sama dia pinjem Rp 3,5 juta tolong ditransfer dan Rp 7,2 juta juga gitu."


Sontak istri dari Adam Suseno itu langsung menghubungi Titiek Puspa. "Saya langsung telepon eyang Titiek. Jangan sampai ditelepon sama orang ini," lanjut Inul.

Inul kemudian menceritakan oknum tersebut sudah menghubungi Titiek Puspa. Sama seperti modus yang digunakan pada Yohanes, oknum itu juga ingin meminjam uang atas nama Inul.

"Karena waktu saya telepon pagi-pagi, 'Eyang gimana kabarnya, sehat? Maaf kemarin lusa enggak telepon, lagi sibuk dua hari ini.' Katanya 'Yo enggak apapa, gimana nomer telepon wes ketemu?'," ujar Inul. "Nah, dia bilang pasti bahwa nomornya ganti nih Inul. Karena saya tuh dari pertama dateng sampai hari ini, itu nomor telepon saya enggak pernah ganti."

Perempuan berusia 41 tahun ini mengakui bukan pertama kali namanya dicatut untuk penipuan. Namun karena kini kondisinya berbeda sudah menyangkut rekannya, Inul tak mau tinggal diam. Ia pun sudah melaporkan oknum penipuan tersebut kepada pihak berwajib untuk segera diusut.

"Sebenarnya sering kali cuma saya abaikan. Ngapain enggak penting. Karena semua orang juga tahu saya tidak mungkin melakukan itu," beber Inul. "Cuma kalau yang kena adalah sohib-sohib saya, temen-temen saya, saya akan laporkan."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait