Toru Yamashita Gitaris ONE OK ROCK Positif COVID-19
Selebriti
Seleb vs Corona

Pihak agensi menjelaskan bahwa semula Toru Yamashita mengalami sejumlah gejala ringan seperti demam dan menggigil, kemudian ia langsung menjalani tes PCR dan hasilnya positif.

WowKeren - Toru Yamashita, gitaris band asal Jepang ONE OK ROCK dikonfirmasi terpapar virus corona (COVID-19) pada Senin (27/7). Kabar ini dibagikan oleh pihak agensi secara langsung melalui pernyataan resmi pada Selasa (28/7) waktu setempat.

"Kami ingin menyampaikan bahwa artis kami, Toru, dipastikan terinfeksi virus corona pada 27 Juli," demikian keterangan pihak agensi yang menaungi ONE OK ROCK.

Pihak agensi menjelaskan bahwa semula Toru Yamashita mengalami sejumlah gejala ringan seperti demam dan menggigil saat terbangun di Senin (27/7) pagi. Gitaris tersebut kemudian langsung menjalani tes PCR pada hari yang sama dan hasilnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Saat ini, Toru Yamashita dirawat di rumah sakit di Tokyo dan dalam kondisi stabil. Pihak agensi juga menyatakan bahwa seluruh anggota ONE OK ROCK yang melakukan kontak dengan Toru berada dalam kondisi baik.


Lebih lanjut, agensi juga mengklaim bahwa mereka telah membentuk komite internal untuk memastikan kesehatan dan mengawasi kegiatan artis dan karyawannya. Salah satu upaya mereka yakni dengan mensterilkan ventilasi ruangan setiap acara, serta memastikan semua orang memakai masker.

"Di masa depan, kami akan terus menempatkan prioritas utama untuk memastikan keselamatan artis, karyawan, dan pihak terkait, dan akan mencegah untuk penyebaran infeksi lebih lanjut," demikian tutur pihak agensi.

Di sisi lain, ONE OK ROCK sendiri sempat dijadwalkan menggelar sejumlah konser. Termasuk konser di Indonesia pada Mei lalu, tapi kemudian ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena pandemi COVID-19.

Terlepas dari hal tersebut, saat ini Jepang sendiri telah mencatatkan sebanyak 30,961 kasus COVID-19 setelah 972 kasus baru dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir. Dari jumlah tersebut, sebanyak 998 orang dinyatakan meninggal dunia, dengan 22,811 pasien sembuh.

Sedangkan secara global, pandemi virus corona telah menginfeksi 16,8 juta orang di seluruh dunia. 662,440 di antaranya dinyatakan tewas, dengan lebih dari 10 juta jiwa dikonfirmasi sembuh. Saat ini, masih ada 5,775,912 kasus aktif yang tersebar secara global.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts