Kasus Corona Tinggi, Google Terapkan WFH Hingga Juni 2021 Demi Keamanan Karyawan
File Photo
Dunia

Akhir pandemi virus corona masih belum bisa dipastikan, Google menerapkan kerja dari rumah (work from home) hingga Juni 2021 mendatang demi keamanan karyawan.

WowKeren - Google telah menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH) selama pandemi virus corona (COVID-19). Dampak lonjakan kasus virus corona yang belum menentu, Google akhirnya membiarkan karyawannya bekerja dari rumah hingga Juni 2021 mendatang.

Sebelumnya, Google sempat mengatakan jika sebagian besar karyawan akan bekerja dari jarak jauh hingga akhir tahun 2020. Google juga memberikan opsi pada sejumlah karyawan yang akan diizinkan kembali ke kantor lebih cepat.

CEO Google, Sundar Pichai menjelaskan jika perusahaannya memang telah membuka kembali 42 kantor di seluruh dunia. Meski demikian, ia tetap mempertimbangkan keselamatan karyawannya sebagai prioritas utama selama pandemi virus corona.


Oleh sebab itu, Pichai memutuskan untuk memperpanjang WFH hingga 30 Juni 2021 mendatang. “Kami akan memperpanjang opsi bekerja dari rumah atau WFH hingga 30 Juni 2021,” ujar Pichai dalam memo kepada karyawan, seperti dilansir dari CNN pada Rabu (29/7).

Dilansir The Washinton Post, opsi WFH Google tersebut berlaku untuk 200.000 karyawan tetap dan kontrak mereka yang bekerja di kantor pusat di Mountain View, California. Selain itu, WFH hingga Juni 2021 juga diterapkan di kantor bagian lain Amerika Serikat, Inggris, dan India.

Langkah berani Google tersebut tentunya diharapkan dapat memberi contoh pada perusahaan teknologi lainnya untuk menerapkan kebijakan serupa. Terlebih, saat ini jumlah kasus virus corona dan angka kematian COVID-19 di Amerika Serikat (AS) terus melonjak tajam. AS melaporkan 4,2 juta kasus dan 145.000 kematian hingga saat ini.

Sebelumnya, Twitter dan Facebook mengatakan rencana mereka untuk menerapkan kerja jarak jauh pada karyawannya tanpa batas waktu. Silicon Valley juga telah mengambil berbagai pendekatan untuk mengurangi risiko kesehatan bagi para pekerjanya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru