Tertangkap Sebelum Sang Ibu Meninggal Dunia, Nunung Belum Bisa Maafkan Diri Sendiri
Instagram/nunung63.official
Selebriti

Nunung mengungkapkan bahwa sang ibu merupakan orang pertama yang mengetahui berita penangkapannya atas kasus narkoba. Sejak itu pula, sang ibu jatuh sakit hingga meninggal dunia.

WowKeren - Nunung menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) setelah penangkapan pada Juli 2019 lalu. Selang 9 bulan, ibu Nunung yang bernama Tri Retno Prayudati meninggal dunia setelah sebelumnya menderita kanker lidah. Nunung menyebut sang ibu yang pertama kali mengetahui penangkapannya kala itu.

"Pada saat aku masuk itu ibuku sakit. Yang paling down itu orangtuaku, ibuku. Karena yang pertama kali tau aku ketangkep itu ibuku," cerita Nunung pada Deddy Corbuzier. "Jadi ibuku kan kalau bangun kan pagi, nonton TV pasti. Berita keluar 'Nunung ketangkep polisi'. Langsung anak-anaknya yang di Solo dibangunin semua."

Sejak Nunung tertangkap, sang ibu jatuh sakit hingga meninggal dunia. Karena mengecewakan sang ibu, Nunung tak bisa memaafkan diri sendiri sampai saat ini. Terlebih Nunung tak dapat mendampingi sang ibu karena harus menjalani rehabilitasi.


"Itu ibuku langsung jatuh (sakit) sampai ibuku enggak ada. Itu sedih banget, kayak belum bisa memaafkan sampai sekarang. Memaafkan diriku sendiri," tutur Nunung. "Karena aku enggak bisa ngerawat orangtuaku. Aku enggak bisa pada saat ibuku sakit, ibuku kan kena kanker lidah kan."

Nunung bahkan hanya sekali diizinkan menjenguk sang ibu kala itu. "Down-nya ibuku itu pas aku masuk (penjara). Aku di RSKO, tidak bisa lihat. Aku jenguk cuman sekali diizinkan sampai ibuku enggak ada," imbuh Nunung.

"Jadi aku sampai sekarang masih belum bisa memaafkan diri sendiri. Ibu lagi kecewa. Dan aku enggak bisa ngerawat orangtuaku," ujar istri Iyan Sambiran tersebut. "Kalo pada saat aku enggak ada masalah, pada saat ibuku sakit, pasti aku akan merawat dia. Pekerjaan pasti kutinggalin dulu, aku ngerawat orangtua. Tapi itu enggak bisa sama sekali. Sampai sekarang aku masih ngerasa berdosa."

Deddy pun mengaku sangat memahami perasaan Nunung dan anak-anaknya. "Ya itu mungkin yang anak-anak Mbak Nunung pikirin makanya pingin Mbak Nunung sehat terus ya karena itu. Enggak pingin ngelihat ibunya sakit nanti," tandas Deddy berusaha menghibur tamunya itu.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts