Baru 3 Tahun Menikah Dengan Nani Wijaya, Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia
Selebriti

Sastrawan Ajip Rosidi dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu (28/7). Padahal Ajip baru saja membangun bahtera rumah tangga dengan menikahi Nani Wijaya pada 2017 lalu.

WowKeren - Indonesia kembali kehilangan salah satu sosok sastrawan sekaligus budayawan, Ajip Rosidi yang baru saja tutup usia pada Rabu (29/7). Pria yang juga menjadi suami aktris senior Nani Wijaya ini meninggal dunia sekitar pukul 22.20 WIB.

Ajip Rosidi dikabarkan meninggal dunia di RS Tidar Magelang. Ia dikenal publik sebagai sosok yang banyak menorehkan prestasi di bidang sastra dan budaya internasional.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah meninggal dunia Ajip Rosidi di RS Tidar malam ini. Semoga almarhum husnul khatimah," demikian bunyi pesan singkat di grup WhatsApp wartawan. "Indonesia kehilangan lagi salah seorang sastrawan besarnya. Seorang otodidak yang mendapat pengakuan internasional. Seorang tanpa gelar formal pendidikan namun diminta Jepang untuk mengajar di negeri mereka hampir 30 tahun lamanya. Lahul fatihah."

Diterangkan pula bahwa sebelumnya Ajip menjalani perawatan di rumah sakit sejak Kamis (23/7). Hal itu terjadi karena Ajip sempat terjatuh di rumah anaknya yang berlokasi di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.


Baru 3 Tahun Menikah Dengan Nani Wijaya, Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia

Facebook

Di sisi lain, kabar duka tersebut juga diketahui dari postingan akun Facebook milik Butet Ketaradjasa. Ia mengutip dongeng miluj Ajip dan mengucapkan terima kasih karena telah membuatnya mencintai sastra.

Sementara itu, diketahui pula bahwa Ajip sudah menjadi suami Nani Wijaya sejak 3 tahun yang lalu. Pada 16 April 2017, Ajip Rosidi dan Nani Wijaya menggelar pernikahan mereka di Masjid Agung Keraton Kasepuhan Cirebon.

Acara pernikahan mereka digelar dengan nuansa budaya Cirebon. Ajip mengenakan pakaian batik dengan kalung melati sedangkan Nani Wijaya memakai gaun serba putih. Mahar yang diberikan Ajip Rosidi untuk menikahi Nani adalah emas sebesar 50 gram.

(wk/lail)

You can share this post!