Gerah Dengar Pemberitaan Soal Prostitusi Artis, Ernest Prakasa Sebut Ada yang Lebih Penting
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa ikut bersuara soal kasus prostitusi artis yang menjadi heboh beberapa waktu belakangan ini. Ia menilai jika kasus semacam ini tidak perlu dibahas panjang lebar.

WowKeren - Kasus prostitusi online yang menyeret nama selebriti Tanah Air selalu mencuri perhatian publik. Beberapa waktu lalu artis HH ditangkap karena diduga terseret kasus prostitusi. Kabar terbaru kini artis berinisial VS ditangkap diduga terlibat kasus yang sama.

Sutradara sekaligus komika Ernest Prakasa ikut bersuara soal kabar penangkapan artis VS yang diduga masuk dalam jaringan prostitusi. Menurut Ernest, kasus prostitusi online yang menyeret nama artis sebaiknya tak perlu dibahas berlebihan.

Melalui akun Twitter miliknya yang juga sempat diunggah di Instagram, Ernest Prakasa membagikan tiga poin terkait alasan tidak perlu membahas kasus prostitusi online artis. Ernest menilai bahwa pembahasan prostitusi artis hanya akan mempermalukan pihak perempuan saja dan justru melindungi si pria dari ekspose.

Hal tersebut dinilai tidak proporsional karena hanya merugikan pihak perempuan saja. "Menurut gue kasus prostusi seleb tidak perlu dibahas panjang lebar karena secara tidak proporsional mempermalukan si perempuan, melindungi si laki-laki," tulis Ernest, Kamis (30/7).


Tak hanya itu, Ernest juga menilai jika pemberitaan soal prostitusi artis ini tidak berdampak pada hidup banyak rakyat. Menuru ayah dua anak ini, masih banyak hal-hal pentinh yang bisa diberitakan untuk membantu perubahan hidup pada masyarakat. "Tidak berdampak pada harkat hidup rakyat banyak," tambah Ernest Prakasa.

Selain itu, kasus prostitusi artis juga hanya akan mengalihkan banyak orang dari isu yang lebih penting. Bagaimana tidak, dengan adanya pemberitaan ini masyarakat luas seolah digiring untuk melupakan masalah-masalah yang jauh lebih penting. "Mengalihkan perhatian kita dari isu-isu yang lebih penting," lanjutnya.

Sontak unggahan Ernest ini banyak mendapat beragam respons dari warganet. Banyak yang setuju dengan cara berpikir Ernest ini. Namun mereka menyayangkan, pasalnya sekarang ini sudah jarang orang yang memiliki mindset seperti itu.

"Bener banget, masa iya nenek gue harus tahu berita prostitusi beginian," tulis akun rbcx*** kocak. "Betul banget. Malah kita cuma dialihkan agar kita nggak merhatiin hal2 yang sebenarnya lebih berdampak besar bagi kelangsungan hidup kita," sauht @ikaan****. "Indonesia masih susah Koh membedakan yang mana penting dan mana yang nggak penting," imbuh lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait