Menggunakan Garam Epsom
Health

Di momen Idul Adha Anda mungkin akan mengalami sembelit jika kebanyakan makan daging. Oleh sebab itu, ketahui tujuh cara mudah berikut ini untuk mengatasinya.

WowKeren - Garam epsom juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah susah BAB akibat terlalu banyak makan daging. Manfaat ini didapat dari kandungan magnesium sulfat di dalamnya yang dapat mengatasi sembelit jangka pendek. Namun sebaiknya jangan gunakan metode ini untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sembelit dengan garam epsom. Pertama, larutkan sekitar 3-5 sendok teh garam epsom ke dalam 250 ml air hangat. Aduk sampai rata lalu minum seperti biasa. Khusus untuk anak berusia 6-12 tahun, Anda hanya perlu menambahkan dua sendok teh garam epsom pada segelas air hangat.

Cara kedua, Anda bisa menggunakannya untuk mandi. Campurkan garam epsom di dalam bak mandi atau bathtub yang berisi air hangat lalu gunakan untuk berendam. Saat sedang berendam inilah, kandungan mineral di dalam garam epsom akan meresap ke tubuh dan melancarkan pencernaan Anda. Dengan begitu, sembelit akan teratasi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts