Netizen Pertanyakan Kebenaran Jennie BLACKPINK Dibayar Rp 7,3 Miliar untuk Endorse di Instagram
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

Postingan di situs Pann memuat klip dari sebuah channel YouTube. Dalam klip tersebut, disebutkan bahwa Jennie menerima bayaran endorse sebanyak 600 juta won atau sekitar Rp 7,3 miliar.

WowKeren - Popularitas Jennie sebagai salah satu personel BLACKPINK (Black Pink) memang sudah tak peru diragukan lagi. Kabarnya, popularitas penyanyi kelahiran 1996 tersebut membawa penghasilan besar untuknya dalam bentuk endorse di Instagram.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann memuat klip dari salah satu channel YouTube. Dalam klip tersebut, disebutkan bahwa Jennie menerima bayaran endorse sebanyak 600 juta won atau sekitar Rp 7,3 miliar.

Netizen Pertanyakan Kebenaran Jennie BLACKPINK Dibayar Rp 7,3 Miliar untuk Endorse di Instagram

Source: Pann

Tak tanggung-tanggung, masih menurut channel YouTube tersebut, jumlah di atas merupakan bayaran Jennie hanya untuk satu postingan endorse. Dengan demikian, cukup dikalikan saja jika pelantun "How You Like That" itu mengunggah beberapa postingan endorse dalam sebulan.

Dengan 30 juta follower yang dimiliki Jennie, memang memungkinkan kalau dirinya mendapat bayaran sebanyak itu setiap kali mengunggah postingan endorse. Meski begitu, netizen tetap sangsi dengan kebenarannya.

"Video YouTube itu sendiri sangat... Kenapa kau memberitahuku ini?"


"Sebenarnya, jika tidak 600 juta won per postingan, aku pikir dia mendapatkan lebih banyak uang daripada yang kita kira. Kau akan dibayar untuk menjadi Ambassador Chanel. Sekarang aku bilang, aku iri."

"Dengan 140 juta follower, Ariana Grande mendapat 1,1 miliar won (sekitar Rp 13,5 miliar) per postingan. Aku pikir Jennie akan mendapatkan 600 juta won yang senilai dengan dirinya."

"Kylie Jenner menghasilkan 1 miliar untuk setiap postingan, dan dia dipajang di rumah seperti toko tas, dan dia adalah influencer sejati."

"Sangat iri..."

"Aku tidak tahu (benar atau tidak) 600 juta won, tapi tentu saja dia akan dibayar. Jika dia mengenakan pakaian sponsor dan mempostingnya di Instagram, bintang asing lainnya akan mengikutimu, dan bahkan pemain sepak bola seperti Beckham, Ronaldo, dan Messi mendapatkan banyak uang tambahan di Instagram.

"Tapi aku yakin ini benar. Aku mendengar dari suatu tempat bahwa Ronaldo menghasilkan 60 miliar won (sekitar Rp 738 miliar) lewat Instagram."

"Kalau aku mendapatkan 10 juta won (sekitar Rp 123 juta) saja alih-alih 600 juta won, itu akan bagus untukku."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts