Sembuh Dari Corona, Wakil Walkot Solo Langsung 'Terjun' Ke Dunia Kerja Lagi
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Sudah dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19), Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo terlihat langsung bersemangat kembali bekerja lagi pada hari Kamis (30/7) ini.

WowKeren - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo telah dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19) pada Sabtu (24/7) lalu. Kesembuhan Purnomo ini diumumkan setelah hasil swab test pada tenggorokannya memberikan hasil negatif COVID-19.

Belum genap sepekan setelah dinyatakan sembuh, Purnomo terlihat kembali bekerja pada hari ini, Kamis (30/7). Ia menghadiri sidang paripurna yang digelar DPRD Solo pada hari.


”Ini hari pertama saya masuk (kerja),” kata Purnomo saat ditemui di kantor DPRD Solo, seperti dilansir dari Detik pada Kamis (30/7). “Kebetulan ada sidang paripurna, saya datang.”

Purnomo terlihat mendatangi kantor DPRD Solo dengan menggunakan busana Jawa lengkap dengan belangkon. Tak lupa, ia juga menggunakan masker demi mencegah penularan virus corona.

Dalam rapat, Purnomo juga terlihat sangat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Hal ini terlihat saat ia bertegur sapa dengan para hadirin dan tidak berjabat tangan. Sebagai gantinya, ia hanya memberikan kepalan tangannya.

Purnomo yang pernah merasakan bagaimana rasanya terkena virus corona, juga turut memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tidak meremehkannya. Ia menegaskan jika protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, hingga rajin mencuci tangan harus dibudidayakan.

”Saya menyerukan kepada masyarakat, jangan meremehkan protokol kesehatan,” tegas Purnomo. “Masker, jaga jarak, cuci tangan, dan pola hidup sehat itu nomor satu.”

Sebelumnya, berita Purnomo terinfeksi virus corona sendiri sangat menghebohkan masyarakat. Terlebih, ia dinyatakan positif COVID-19 tepat satu hari setelah mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Purnomo mengatakan dirinya telah melakukan swab test hingga tiga kali. Swab test pertama dan kedua dilakukan sebagai diagnosis dirinya terinfeksi virus corona yang terjadi pada 17 dan 18 Juli lalu.

Kemudian ia kembali melakukan swab test untuk kali ketiga pada 24 Juli 2020 dimana hasilnya negatif. “Kemudian saya swab lagi tanggal 24 Juli 2020. Hasilnya baru saya dikirim ke rumah, saya buka ternyata negatif,” pungkasnya.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts