Rayakan Idul Adha Saat Pandemi Corona, Warganet Malah Kompak Keluhkan Soal Ini
fokusmuria.com
Nasional
Idul Adha di Tengah Corona

Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat (31/7) hari ini masih 'ditemani' wabah virus Corona yang belum menemui solusi mumpuni. Warganet pun banyak merayakannya lewat tagar di media sosial.

WowKeren - Umat muslim di seluruh penjuru dunia memeringati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah. Di Indonesia sendiri, hari besar itu jatuh pada Jumat (31/7).

Namun seperti Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada akhir Mei 2020 kemarin, Idul Adha tahun ini juga dirayakan di tengah pandemi virus Corona. Alhasil pemerintah pun mengimbau agar salat Idul Adha sebaiknya dilakukan di rumah, begitu pula pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan tanpa dikerumuni masyarakat.


Perayaan Idul Adha ini pun lebih ramai dilakukan di media sosial. Dipantau di jajaran trending topic Indonesia pada Jumat pagi, sejumlah kata kunci terkait sudah "menguasai", seperti #EidAlAdha, Idul Adha, Nabi Ibrahim, Mohon Maaf Lahir Batin, hingga Sholat.

Rayakan Idul Adha Saat Pandemi Corona, Warganet Malah Kompak Keluhkan Soal Ini-1

Twitter

Lewat tagar-tagar ini, warganet saling memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha. Mereka pun saling menguatkan agar tetap bertahan dan kuat di tengah pandemi COVID-19 yang di Indonesia saja sudah menginfeksi lebih dari 100 ribu orang.

"Selamat Hari Idul Adha semuanya! Yang belum bisa pulang kampung dan bertemu keluarganya, yang sabar ya. Tetap tabah dan semangat! Semoga segala musibah yang mewarnai 2020 dapat segera berakhir. Mohon maaf lahir batin," cuit afr***. "Daging-daging beserta darahnya itu bukanlah sesuatu yang akan mencapai ridho-Nya, melainkan ketaqwaan kita lah yang akan mencapainya. Semoga sifat ego kita yang kebinatangan bisa sedikit demi sedikit membaik," imbuh @fe***03.

Namun menariknya, beberapa warganet justru salah fokus dan kompak mengeluhkan satu hal sejak pagi, yakni perihal mandi. Diketahui bagi yang hendak menunaikan salat Idul Adha diimbau untuk mandi bersih terlebih dahulu serta mengenakan wewangian.

Tetapi suhu yang dingin pada pagi, yang sejatinya sudah dirasakan beberapa hari terakhir membuat sejumlah warganet mengaku malas untuk mandi. Sebab ternyata di beberapa daerah Indonesia, suhu pada Jumat pagi ini bisa mencapai 16 derajat Celsius.

Rayakan Idul Adha Saat Pandemi Corona, Warganet Malah Kompak Keluhkan Soal Ini-2

Twitter

"Masih menjadi misteri.. Kenapa tiap mandi sebelum solat ied airnya dingin bgtt... alias ak bisa mmbeku lama-lama," cuit @ag***me. ""Uji ketahanan mental di suhu segini. Hijrah dari negri panas ke dingin sungguh menguras pikiran buat kagak #mandi. #EidAlAdha maafkan hamba ya Allah saya sengaja tak mandi," timpal @nad****ma.

Kalau kalian sendiri bagaimana? Dan selamat merayakan Idul Adha untuk pembaca WowKeren semua.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts