Ada 'Ayat-Ayat Cinta', 9 Film MD Pictures ini Sudah Bisa Ditonton di VIU Loh!
Istockphoto/Tero Vesalainen
Film
#dirumahsaja

Masih belum bisa nonton film di bioskop? Jangan khawatir! Sederet film apik yang dirilis pada 2008 hingga 2019 produksi MD Pictures siap menemani kamu #dirumahsaja melalui aplikasi Viu.

WowKeren - Rencana bioskop buka pada 29 Juli lalu kembali gagal karena pandemi Covid-19 belum mereda. Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia masih diimbau tetap di rumah saja agar terhindar dari penularan virus mematikan tersebut.

Bagi pecinta film, agaknya harus bersabar lagi menahan hasrat ingin menyaksikan film-film terbaru di bioskop. Namun untuk menikmati film tanpa ke luar rumah, telah banyak aplikasi gratis maupun berbayar yang dapat diakses dengan ponsel.


Nah untuk menghibur kamu yang masih di rumah aja, tim WowKeren mau ngajakin kalian nostalgia nih! Sejumlah film produksi MD Pictures kini sudah dapat disaksikan melalui layanan video VIU loh!

Salah satu film MD Pictures tersebut adalah "Ayat-ayat Cinta" yang dirilis pada 28 Februari 2008 silam. Ada film apa lagi? Yuk simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

(wk/nere)

1. Ayat-ayat Cinta


Ayat-ayat Cinta
MD Pictures

"Ayat-ayat Cinta" merupakan film garapan Hanung Bramantyo yang dibintangi Fedi Nuril, Rianti Cartwright, dan Carissa Putri. Diangkat dari novel fenomenal berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy, film "Ayat-ayat Cinta" disaksikan 3,6 juta penonton yang merupakan jumlah fantastis di tahun 2008.

Berkisah tentang Fahri, pelajar Indonesia yang sedang berusaha mengejar gelar master di Al-Azhar, Mesir. Fahri yang semula tak mengenal wanita dibuat jatuh cinta pada Aisha yang bermata indah. Namun Fahri juga dihadapkan oleh beberapa wanita yang menaruh hati padanya.

2. Ayat-Ayat Cinta 2


Ayat-Ayat Cinta 2
MD Pictures

Sekuel "Ayat-ayat Cinta" dirilis nyaris 10 tahun berselang, yakni pada 21 Desember 2017. "Ayat-Ayat Cinta 2" masih dibintangi Fedi Nuril, namun wanita-wanita di sekitarnya diperankan aktris berbeda. Di antaranya Chelsea Islan, Tatjana Saphira, dan Dewi Sandra.

Fahri telah kehilangan Aisha yang menjadi sukarelawan di Gaza. 7 tahun berselang, Fahri yang kini tinggal di Edinburgh masih menunggu kepulangan Aisha. Hulya yang merupakan keponakan Aisha lantas hadir dan menunjukkan ketertarikannya pada Fahri.

3. Surga yang Tak Dirindukan


Surga yang Tak Dirindukan
MD Pictures

"Surga yang Tak Dirindukan" bercerita tentang rumah tangga harmonis Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella) yang telah dikaruniai seorang putri bernama Nadia. Namun semuanya berubah ketika Pras menyelamatkan Meirose (Raline Shah) yang sedang hamil.

Setelah melahirkan bayi laki-laki, Meirose merasa depresi dan berkali-kali mencoba bunuh diri. Pras lantas menyanggupi permintaan Meirose untuk menikahinya. Bagaimana nasib pernikahan Pras dan Arini selanjutnya?

4. Surga yang Tak Dirindukan 2


Surga yang Tak Dirindukan 2
MD Pictures

"Surga yang Tak Dirindukan 2" dirilis dua tahun setelah film pertamanya. Melanjutkan kisah di film "Surga Tak Dirindukan", Arini nyatanya menerima Meirose dan sang putra, Akbar. Meirose pun menyadari apabila dirinya masih mencintai Pras.

Akan tetapi, Meirose juga merasa segan pada ketulusan cinta Arini. Apa yang membuat Arini justru menerima istri kedua Pras? Dan siapa Dokter Syarief (Reza Rahadian) yang mendadak hadir di tengah kehidupan mereka?

5. Hanum & Rangga


Hanum & Rangga
MD Pictures

Film "Hanum & Rangga" terbilang baru karena dirilis pada November 2018. Dibintangi Acha Septriasa dan Rio Dewanto sebagai Hanum dan Rangga, New York menjadi saksi solidaritas keduanya.

Hanum dihadapkan dengan pesona Cooper dan New York City. Sedangkan Rangga diuji mempertahankan cinta sejatinya dari impian yang juga membelitnya. Bagimana nasib Hanum dan Rangga apabila mengejar impian, tetapi melupakan iman dan keyakinan?

6. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar


Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar
MD Pictures

Si cantik Chelsea Islan dipercaya memerankan sosok Merry Riana dalam film "Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar". Dirilis pada 2014 silam, Chelsea beradu peran dengan Dion Wiyoko, Ferry Salim, Cynthia Lamusu, dan masih banyak lagi.

Film ini berkisah tentang perjalanan Merry hidup di Singapura seorang diri. Ia harus memutar otak untuk mencukupi kehidupan sehari-hari sekaligus berkuliah. Tak sampai di situ, Merry dihadapkan dengan situasi sulit saat Alva yang juga dicintai sang sahabat, menyatakan cinta kepadanya.

7. Stip & Pensil


Stip & Pensil
MD Pictures

Film "Stip & Pensil" menghadirkan sejumlah stand up komedian seperti Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, dan Ge Pamungkas. Dirilis pada 2017, "Stip & Pensil" mengisahkan 4 sahabat yang berasal dari keluarga kaya raya dan dimusuhi anak-anak di SMA mereka.

Selain kaya, geng yang terdiri dari Toni, Aghi, Bubu, dan Sarah ini juga dikenal sok jago serta songong. Toni cs diceritakan membuat sekolah untuk anak-anak orang miskin di kolong jembatan. Namun perjuangan mendirikan sekolah tersebut tak semudah yang mereka bayangkan.

8. Matt & Mou


Matt & Mou
MD Pictures

"Matt & Mou" merupakan salah satu film yang cukup baru karena dirilis pada 2019. Dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier yang kala itu masih berpacaran, "Matt & Mou" mengisahkan dua sahabat yang telah berteman sejak kecil.

Matt selalu bersikap over protektif pada Mou, termasuk dalam urusan memilih pacar. Seperti ketika Mou menjalin kedekatan dengan Reza. Agar Matt tak mengganggu, Mou menjodohkannya dengan sepupu Reza bernama Retha.

9. A: Aku, Benci & Cinta


A: Aku, Benci & Cinta
MD Pictures

Kembali ke film yang dirilis pada 2017, "A: Aku, Benci & Cinta" mengisahkan perasaan saling benci sekaligus cinta antara Anggia (Indah Permatasari) dan Alvaro (Jefri Nichol). Anggia sendiri sebenarnya telah memiliki tambatan hati, yakni teman kakak Anggia yang bernama Alex (Brandon Nicholas Salim).

Anggia menyadari apabila terselip rasa suka pada Alvaro setelah keduanya harus dipertemukan setiap hari sebagai murid dan tutor musik. Namun, Alvaro juga memiliki Athala (Amanda Rawles) yang sedang terbaring koma.

You can share this post!