Harun Masiku Kembali Jadi Trending Usai Djoko Tjandra Tertangkap, KPK Beri Pembelaan Begini
Nasional

Tertangkapnya Djoko Tjandra pada Kamis (30/7) kemarin membuat sejumlah nama koruptor yang masih buron kembali diungkit publik, termasuk Harun Masiku yang hingga kini bak lenyap ditelan bumi.

WowKeren - Buronan korupsi kelas kakap, Djoko Tjandra, akhirnya berhasil ditangkap setelah 11 tahun berusaha kabur dari kejaran aparat. Sang buronan diciduk di Malaysia dan akhirnya kembali menginjakkan kaki di Indonesia pada Kamis (30/7) malam.

Penangkapan ini jelas menjadi pembicaraan panas masyarakat luas. Dan seperti sudah diduga, penangkapan ini juga membuat buronan-buronan kasus korupsi lain ikut "disenggol", salah satunya Harun Masiku yang bahkan kembali menjadi trending topic di Indonesia pada Jumat (31/7).

Harun Masiku Kembali Jadi Trending Usai Djoko Tjandra Tertangkap, KPK Beri Pembelaan Begini

Twitter

Menanggapi situasi itu, Komisi Pemberantasan Korupsi pun angkat bicara. Selain memberikan apresiasi atas berhasil tertangkapnya Djoko, KPK menegaskan pihaknya masih berusaha mengejar tersangka kasus dugaan suap DPR pergantian antar waktu (PAW) itu.


"Iya kami juga bersyukur dan mengapresiasi keberhasilan penangkapan Djoko Tjandra," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, lewat pesan singkat pada Jumat. "Mengenai pencarian HM (Harun Masiku), KPK selama ini dan akan terus berupaya mengejar yang bersangkutan."

Pada kesempatan berbeda, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata juga menyuarakan hal senada. Alex bahkan meyakini, dengan keterlibatan Polri dalam pengejaran Harun Masiku, maka penangkapan sang koruptor tinggal menunggu waktu.

"Kalau Harun Masiku kita akan melakukan pengejaran," ujar Alex di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (30/7). "Terkait dengan informasi masyarakat yang disampaikan ke KPK itu kita tindak lanjuti."

"Kita pun sudah berkoordinasi dengan Polri dan sudah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang)," imbuh Komisioner KPK yang sudah menjabat pada periode sebelumnya ini. "Tidak hanya KPK yang mengejar sekarang tapi Polri pun membantu KPK untuk menangkap yang bersangkutan. Ya tinggal tunggu waktu saja."

Tertangkapnya Djoko Tjandra memang sedang menjadi bahasan panas, termasuk di media sosial. Banyak yang mengapresiasi langkah tersebut, meski tak sedikit pula yang langsung mendesak Polri untuk bekerja ekstra demi bisa segera meringkus Harun Masiku.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait