Konsumsi Obat Sesuai Aturan Dokter
iStock
Health

Daging merah seperti daging sapi dan domba merupakan makanan pantangan yang perlu dihindari oleh penderita hipertensi. Pasalnya, kedua jenis makanan ini mengandung lemak jenuh yang tinggi, yang bisa menjadi penyebab darah tinggi.

WowKeren - Untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi, sering kali juga dibutuhkan obat-obatan antihipertensi. Terutama jika cara-cara di atas tidak berhasil menurunkan tekanan darah setelah dilakukan lebih dari 6 bulan. Namun, penggunaan obat ini tidak boleh sembarangan dan harus dengan resep dokter ya.

Dokter akan menyesuaikan jenis dan dosis obat antihipertensi sesuai dengan usia Anda, respon tubuh kalian terhadap obat, dan riwayat penyakit lain yang diderita. Kalian juga perlu untuk selalu berkonsultasi dengan dokter mengenai konsumsi obat-obatan kalian . Jangan pernah berhenti atau mengganti obat darah tinggi tanpa sepengetahuan dokter, meski sudah merasa lebih sehat.

Simak juga yuk beberapa tips mengatasi sembelit yang sering terjadi ketika terlalu banyak mengkonsumsi daging dalam artikel ini. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips menyimpan daging yang melimpah agar awet dan tetap berkualitas.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru