Uniknya Idul Adha di RI, Kambing Diantar Ojol Sampai Gilang 'Fetish Kain Jarik' Ikut Disinggung
SerbaSerbi
Idul Adha di Tengah Corona

Hari Raya Idul Adha tentu identik dengan hewan kurban seperti kambing dan sapi. Uniknya, di beberapa daerah ternyata hewan-hewan ini dibawa ke tempat penyembelihan dengan cara yang memancing tawa.

WowKeren - Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (31/7) hari ini tentu identik dengan hewan kurban. Biasanya hewan-hewan ini diantar ke lokasi penyembelihan dengan menggunakan kendaraan pengangkut seperti pick up.

Namun tampaknya keterbatasan membuat beberapa hewan kurban terpaksa diantar dengan ojek daring! Hal ini tampak dari beberapa potret viral yang belakangan memancing tawa warganet Twitter.

"Anf! yok gas bang ntar ane telat masyuk syurga," cuit @ani***s2. Tampak potret seekor kambing yang dibonceng menggunakan sepeda motor, tentu saja dengan diikat ke tubuh pengemudinya, bahkan hingga mengenakan helm.

Uniknya Idul Adha di RI, Kambing Diantar Ojol Sampai Gilang \'Fetish Kain Jarik\' Ikut Disinggung-1

Twitter

Postingan ini pun langsung dibanjiri komentar warganet. Tak hanya memamerkan metode-metode lain untuk membawa hewan kurban, beberapa warganet juga hanya "mampir" memberi komentar tidak percaya mendapati kambing saja sampai dipakaikan helm.


"Dipakein helm dong mbe nya," cuit @cl**y_, lengkap dengan emoji menangis. "Kambing aja berhelm wkkw," sambung @ty***oo. "HSSJJSSJJAJ GEMES BGT KAYA BAYI," imbuh @Fal****on gemas. "Gilang jangan sampe liat foto ini," kata @dia****la serius, menyindir kasus penyimpangan seksual "fetish kain jarik" yang belakangan menjadi buah bibir.

Lucunya, memboncengkan hewan kurban ternyata bukan satu-satunya cara yang bisa diterapkan. Ada pula membawa kambingnya di bagian depan sepeda motor, yang kocaknya sang kambing sempat memamerkan senyum kala dipotret.

Uniknya Idul Adha di RI, Kambing Diantar Ojol Sampai Gilang \'Fetish Kain Jarik\' Ikut Disinggung-2

Twitter

Hari Raya Idul Adha tahun ini memang terasa berbeda karena "ditemani" wabah virus Corona. Seperti kala Idul Fitri kemarin, pemerintah pun tak menyarankan salat Idul Adha berjemaah digelar terutama di zona merah.

Untuk penyembelihan hewan kurban pun dibatasi dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari harus memerhatikan kesehatan hewan kurbannya, penyembelihnya, hingga kebersihan lokasi penyembelihan yang sebaiknya dilakukan di rumah potong hewan.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts